Home > Ragam Berita > Nasional > Oknum Polisi Ini Diringkus lantaran Terlibat Pembuatan Uang Palsu

Oknum Polisi Ini Diringkus lantaran Terlibat Pembuatan Uang Palsu

Pinrang – Kepolisian Resor Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan meringkus seorang oknum personel Polri diduga sebagai otak pembuatan uang palsu.

Oknum Polisi Ini Diringkus lantaran Terlibat Pembuatan Uang Palsu

Gambar Ilustrasi Uang Palsu

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulawesi Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Mashura, di Mamuju, Kamis, menyatakan oknum polisi berinisial AA (25) yang diringkus Tim Resmob Polres Pinrang tersebut merupakan DPO (daftar pencarian orang) Polda Sulbar.

“Otak pembuatan uang palsu tersebut memang seorang oknum polisi yang selama ini bertugas di Polres Mamasa dan telah lama ditetapkan sebagai DPO karena tidak pernah melaksanakan tugas di kesatuannya,” kata Mashura.

Oknum polisi itu, kata Mashura, ditangkap di Kampung Bulu, Kecamatan Matiro Bulu, Kabupaten Pinrang, Rabu (6/12). DPO Polda Sulbar itu, lanjutnya, ditangkap karena diduga sebagai otak pembuatan uang palsu bersama tiga rekannya, yakni AB (30), AP (30), dan AS (38).

Pengungkapan uang palsu itu, ujar Mashura, berawal dari penangkapan AS yang akan berbelanja menggunakan uang palsu di sebuah warung.

Baca juga: Majelis Hakim Ganjar Andi Narogong dengan Hukuman Penjara 8 tahun

Setelah dilakukan pengembangan, ujarnya pula, tim Resmob Polres Pinrang kemudian berhasil menangkap AB dan AP di kawasan Kampung Bulu, Kecamatan Matiro Bulu dengan barang bukti tiga lembar uang palsu pecahan 100 ribu rupiah dan sembilan lembar uang palsu pecahan 50 ribu rupiah.

“Jadi, sampai dengan hari ini gaji yang bersangkutan tidak dibayarkan karena pelanggaran desersi yang dilakukannya. Selain itu, yang bersangkutan juga sudah memenuhi syarat untuk dilakukan pemberhentian tidak dengan hormat atau PTDH, karena telah dilakukan sidang disiplin sebanyak tiga kali namun tidak pernah hadir sehingga diterbitkan surat DPO,” kata Mashura lagi. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Golkar dan Gerindra Tegaskan Bakal Dukung Gatot Nurmantyo di Dunia Politik

Golkar dan Gerindra Tegaskan Bakal Dukung Gatot Nurmantyo di Dunia Politik

Jakarta – Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sudah tidak menjabat lagi sebagai Panglima TNI. Sejumlah partai ...