Home > Ragam Berita > Nasional > Hadi Tjahjanto Batalkan Seluruh Mutasi Sejumlah Perwira

Hadi Tjahjanto Batalkan Seluruh Mutasi Sejumlah Perwira

Jakarta — Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membatalkan keputusan panglima TNI sebelumnya, Jenderal Gatot Nurmantyo, tentang mutasi sejumlah perwira tinggi TNI.

Hadi Tjahjanto Batalkan Seluruh Mutasi Sejumlah Perwira

Surat yang diterbitkan Gatot bernomor Kep/982/XII/2017 tertanggal 4 Desember dianulir lewat penerbitan surat keputusan baru dari Panglima Hadi bernomor Kep/928.a/XII/2017 tertanggal 19 Desember.

Dalam surat keputusan yang diteken pada akhir masa jabatannya sebagai panglima TNI, Gatot Nurmantyo memutasi 85 perwira tinggi TNI. Namun, melalui surat keputusan baru ini, rotasi terhadap 16 perwira tinggi TNI yang sebelumnya dilakukan Gatot dinyatakan tidak ada.

Salah satu perwira tinggi yang batal dirotasi adalah Letjen TNI Edy Rahmayadi. Edy sebelumnya dirotasi Gatot dari jabatan Pangkostrad menjadi Perwira Tinggi Mabes TNI AD dalam rangka pensiun dini. Namun, rotasi itu dinyatakan tidak ada dan Edy tetap menjabat Pangkostrad.

Baca juga: Sandiaga Uno Angkat Bicara Terkait Masalah Penutupan Jalan Jatibaru

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Fahdhilah membenarkan adanya surat baru yang diteken Hadi. “Benar, itu suratnya benar,” kata Fadhilah di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Fadhilah beralasan bahwa keputusan Hadi tersebut diambil atas kebutuhan organisasi. Fadhilah menegaskan bahwa Hadi mempunyai wewenang menganulir keputusan Gatot.

“Kan, Pak Gatot sendiri sudah sampaikan akan diserahkan ke Pak Hadi untuk dilakukan evaluasi,” ucap Fadhilah. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Proyek Tol Lampung Diblokir Warga, Kenapa ?

Proyek Tol Lampung Diblokir Warga, Kenapa ?

Jakarta – Belum menerima biaya ganti rugi lahan, puluhan warga terpaksa memblokir kawasan lahannya dari ...