Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo Tak Masalah Tawarannya Ditolak Yenny Wahid

Prabowo Tak Masalah Tawarannya Ditolak Yenny Wahid

Jakarta – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjelaskan bahwasanya partainya akan tetap mencari kader terbaik bangsa untuk dicalonkan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tomur (Jatim). Pernyataan tersebut menanggapi perihal penolakan Yenny Wahid dalam kontestasi politik tersebut.

Prabowo Tak Masalah Tawarannya Ditolak Yenny Wahid

Prabowo Tak Masalah Tawarannya Ditolak Yenny Wahid

“Saya kira begini, ini proses demokrasi kami sebagai pimpinan parpol. Kami harus mencari kader terbaik untuk ditawarkan kepada masyarakat. Tapi sudah, kalau kita sudah kerjakan sebaik-baiknya, ujungnya proses harus berjalan,” kata Prabowo di kediamannya, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (03/01/2017).

Prabowo mengatakan bahwa penolakan Yenny Wahid tersebut tidak akan membawa dampak banyak terhadap Gerindra. Pihaknya akan terus berupaya untuk mengusung calon alternatif disebut sebagai bagian dari demokrasi.

Baca juga : Demi NU, Putri Gus Dur Menolak Pinangan Gerindra

“Jadi saya ingin menggarisbawahi, di Jatim saya yakin Gus Ipul dan Ibu Khofifah kader terbaik. Jadi ini bukan tidak menghormati mereka, tapi demokrasi membutuhkan pilihan. Jadi kita cari, kalau nanti ujungnya, ya, kita harus putuskan nanti,” jelasnya.

Meski begitu, Prabowo masih tidak ingin berandai-andai terkait calon yang akan diusung oleg Gerindra. Pasalnya proses politik yang terjadi di Indonesia dapat berubah sewaktu-waktu.

“Saya belum bisa mengatakan dipastikan. Dalam politik di Indonesia itu injury time. Lima menit sebelum pendaftaran masih bisa berubah. Ya, jadi memang begitu demokrasi kita. Enjoy saja demokrasi kita. Ini bagus untuk kalian. Kalian tegang terus, kan?” pungkasnya sembari tertawa.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Risma Tolak Gantikan Azwar Anas di Pilkada Jatim Karena Alasan Ini

Risma Tolak Gantikan Azwar Anas di Pilkada Jatim Karena Alasan Ini

Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dengan tegas tetap menolak untuk dicalonkan pada Pilkada ...