Jakarta – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar pertemuan dengan sejumlah pengurus partai partai Demokrat di halaman kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Jawa Barat, Jumat (05/01/2018).

Pujian SBY Untuk Jokowi di Pidato Politik Awal Tahun

Pujian SBY Untuk Jokowi di Pidato Politik Awal Tahun

Dalam kesempatan itu, menyampaikan pidato politik pertamanya di tahun 2018 sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. SBY mengatakan bahwasanya pidato yang ia sampaikan terebut ditujukan kepada pemerintah, negara hingga sesama elemen bangsa.

“Tahun 2018 tahun penting bagi Indonesia. Banyak kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Kita ketahui pemilu memilih presiden dan wapres dan para wakil rakyat, serta pilkada yang memilih gubernur walikota dan wakilnya bukan urusan elit politik semata, tetapi kepentingan rakyat. Karena berpengaruh ke nasib rakyat,” tutur SBY.

Pidato yang disampaikan SBY tersebut bertujuan untuk menyambut datangnya pesta demokrasi yang akan datang. SBY menyatakan bahwa Demokrat tidak bermaksud untuk menggurui terhadap apa yang seharusnya dilakukan oleh negara dan pemerintah.

Baca juga : Meski Turun, Jumlah Penduduk Miskin Masih Sangat Besar

Pasalnya SBY memuji hasil kinerja dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama ini. SBY terus memberikan puja puji untuk Jokowi tanpa alasan. Ia juga berharap agar capaian yang sudah berhasil diraih tersebut dapat dijaga dan semakin di tingkatkan.

“Karena Demokrat mengetahui bahwa Presiden Jokowi dengan serius sedang dan terus melakukan tugas dan kewajiban. Saya saksikan Pemerintah Jokowi berbuat terbaik untuk rakyatnya,” ujar Presiden RI ke-6 ini.

“Namun Demokrat mengingatkan kekurangan di sana sini masih dirasakan rakyat kita. Karenanya pemerintah kita bekerja lebih gigih lagi. Sehingga dua tahun ke depan ada banyak hasil dicapai,” tegasnya.
(Muspri-harianindo.com)