Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Alasan PKS Batal Tunjuk Ustad Abdul Somad Sebagai Penceramah

Inilah Alasan PKS Batal Tunjuk Ustad Abdul Somad Sebagai Penceramah

Pekanbaru – Acara Apel Siaga Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kota Pekanbaru, Rabu (10/01/2018), yang rencananya akan diisi dengan ceramah dari Ustad Abdul Somad terpaksa dibatalkan. Penceramah yang populer disebut UAS itu batal memberikan tausiyahnya dikarenakan statusnya sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Inilah Alasan PKS Batal Tunjuk Ustad Abdul Somad Sebagai Penceramah

Inilah Alasan PKS Batal Tunjuk Ustad Abdul Somad Sebagai Penceramah

Pasalnya acara yang digelar di Kantor DPW PKS Riau itu juga akan dilakukan bersama dengan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau, Syamsuar-Brigjen TNI Edy Nasution. Oleh karena itu, pihak penyelenggara juga menyetujui pembatalan tersebut agar nantinya tidak menimbulkan polemik untuk ustaz yang tengah naik daun itu.

“Setelah menerima banyak masukan dari pengurus, kita tidak jadi menghadirkan UAS dalam apel nanti yang direncanakan untuk membahas tentang Palestina,” kata Kapala Bidang Humas DPW PKS Riau Muhammad Sabarudi, Rabu (10/01/2018).

Baca juga : Jawaban Menohok Ustad Abdul Somad Pada Pihak Yang Menudingnya Hina Nabi

Sabarudi menjelaskan bahwa awalnya di media sosial sempat beredar ajakan untuk menghadiri Apel Siaga PKS dengan menyertakan foto Ustaz Abdul Somad. Di dalam undangan tersebut juga ada foto Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munif dan Syamsuar- Brigjen Edy Nasution.

Akan tetapi, dengan adanya banyak masukan dari berbagai pihak, DPW PKS pun membatalkan untuk menghadirkan UAS di acara tersebut.

Pada prinsipnya UAS sebenarnya tidak keberatan untuk hadir. Akan tetapi, kata Sabarudi, dengan adanya aturan untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) maka pihaknya tidak jadi mendatangkannya.

“Ustad ini merupakan aset umat. Untuk itu, kita tidak ingin dirugikan akibat potensi konflik yang akan muncul,” jelasnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan Berikan Tanggapan Terkait Mangkraknya Aset DKI di Pulomas

Anies Baswedan Berikan Tanggapan Terkait Mangkraknya Aset DKI di Pulomas

Jakarta – Ribuan aset milik pemerintah DKI Jakarta terbengkalai di Pusat Penyimpanan Barang Daerah di ...