Mattighoven – Cedera yang dialami pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, telah membuatnya harus beristirahat selama sepekan agar bisa kembali pulih. Kondisi ini membuat Espargaro tidak bisa mengikuti tes pramusim yang digelar di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 16-18 Februari 2018.

Pol Espargaro Optimistis Bisa Mengaspal di Tes Pramusim Qatar

Pol Espargaro

Espargaro sendiri sangat menyayangkan hal tersebut. Sebab, dirinya bertekad bisa mengikuti seluruh pengujian yang digelar sebelum MotoGP 2018 digelar. Kini, Espargaro berharap bisa segera sembuh agar dapat menjalani tes pramusim di Qatar yang digelar pada 1-3 Maret 2018.

Tes pramusim di Qatar sangat penting untuk diikuti. Sebab, tes ini merupakan uji coba terakhir yang dapat diikuti para pembalap sebelum menjalani balapan yang sesungguhnya di ajang MotoGP musim ini.

Espargaro sendiri harus absen setelah didera cedera pada tulang belakang akibat kecelakaan yang dialaminya di tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada akhir bulan lalu. Espargaro sendiri mengaku awalnya tidak merasakan dampak yang besar akibat kecelakaan tersebut.

“Saya mulai merasakan sakit di punggung pada akhir pekan lalu. Awalnya saya berpikir rasa sakit ini timbul karena masalah saraf. Saya pernah mengalami kondisi ini sebelumnya dan terasa menyakitkan, karena itu saya pergi ke rumah sakit pada Senin untuk menjalani beberapa perawatan,” ujar Espargaro sebagaimana diberitakan Crash pada Kamis (15/2/2018).

“Sayang sekali saya harus melewatkan tes di Thailand karena saya juga melewatkan setengah dari tes Sepang. Ini adalah ujian penting bagi kami. Namun, saya yakin Mika (Kallio), Bradley (Smith), dan seluruh tim akan melakukan pekerjaan dengan baik,” lanjut Kalio. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)