Osaka – Setelah boomingnya penggunaan teknologi 4G LTE, kini telah dikembangkan teknologi selanjutnya, yaitu VoLTE (Voice over LTE). Teknologi ini diprediksi akan menjadi tren di masa mendatang. Di Indonesia, baru Smartfren yang mulai menerapkan teknologi tersebut. Panasonic tidak mau ketinggalan dengan merilis smartphone yang mengadopsi teknologi serupa. Smartphone tersebut diberi nama Panasonic Eluga i3.

Panasonic Luncurkan Smartphone Eluga i3

Menurut laporan Times of India, Kamis (28/4/2016), Panasonic Eluga i3 saat ini masih tersedia di wilayah India saja. Smartphone tersebut dibandrol seharga 9290 Rupee atau sekitar 1,8 juta Rupiah. Smartphone ini mendukung penggunaan dual SIM dengan slot utama telah support konektivitas 4G.

Panasonic Eluga i3 mengusung layar 5,5 inchi dengan resolusi HD 720p. Prosesor Quad Core 1,3 GHz pun ditanamkan beserta RAM sebesar 2 GB. Smartphone ini menggunakan sistem operasi OS Android 5.0 Lollipop yang dibalut dengan user interface FitHome.

Smartphone dari pabrikan asal Jepang ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Untuk penyimpanan data, Eluga i3 dibekali storage internal sebesar 16 GB yang dapat ditambah dengan MicroSD hingga 32 GB. Tidak lupa fitur konektivitas umum juga disematkan, seperti Wi-Fi hot spot, Wi-Fi Direct, Bluetooth, GPS, dan Micro USB socket. Panasonic Eluga i3 dibekali baterai dengan kapasitas 2700 mAH dan tersedia dalam tiga varian warna, yakni gold, rose gold, dan marine blue. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)