Home > Gaya Hidup > Tips > Wow, Madu Ternyata Bisa Atasi Kepikunan

Wow, Madu Ternyata Bisa Atasi Kepikunan

Jakarta – Seiring dengan pertambahan usia manusia akan semakin punya banyak pengalaman. Semakin tua kemampuan untuk mengingat hal-hal tertentu semakin melemah.

Wow, Madu Ternyata Bisa Atasi Kepikunan

Ternyata ada satu cara yang mudah yang bisa kamu coba agar tak mudah pikun dan ingatan makin kuat Ladies. Caranya adalah dengan memperbanyak konsumsi madu.

Para ilmuwan menyarankan untuk mengganti konsumsi gula dengan madu. Mereka menemukan sebuah fakta bahwa madu memberi efek yang sangat baik pada tubuh. Penelitian terbaru mereka menemukan bahwa madu alami dapat meningkatkan ingatan dan mengurangi kecemasan.

Percobaan yang dilakukan oleh para Ilmuwan dari University of Waikato di Hamilton, Selandia Baru ini menggunakan tikus. Ini karena tikus punya beberapa kesamaan dengan manusia. Selama percobaan, tikus yang mengonsumsi madu dapat menjalani tes memori lebih baik dibandingkan tikus yang mengonsumsi gula.

Pada tes untuk menemukan jalan keluar pada lorong-lorong, tikus yang mengonsumsi madu memiliki tingkat kecemasan yang lebih rendah dibanding tikus yang mengonsumsi gula.

Dari hasil penelitian inilah para ilmuwan menemukan fakta bahwa madu adalah makanan alami kaya manfaat. Proses penuaan yang dialami otak seiring bertambah usia bisa diperlambat dengan rutin mengonsumsi madu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wow, Konsumsi Madu Ternyata Bisa Atasi Insomnia

Wow, Konsumsi Madu Ternyata Bisa Atasi Insomnia

Jakarta – Madu merupakan cairan yang dihasilkan oleh serangga lebah atau tawon melalui nektar bunga ...