Home > Ragam Berita > Nasional > Anggota Kepolisian Ini Ditangkap karena Timbun BBM

Anggota Kepolisian Ini Ditangkap karena Timbun BBM

Jakarta – Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) Cendrawasih Papua Kolonel Inf M Aidi menyatakan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyerahkan oknum polisi Brigadir Aris yang diduga melakukan penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Sentani Jayapura pada Divisi Profesi dan Pengamanan Polda Papua. Operasi tangkap tangan ini dilakukan oleh TNI.

Anggota Kepolisian Ini Polisi Ditangkap karena Timbun BBM

ilustrasi

Aidi menjelaskan, informasi awal yang didapat adalah adanya oknum TNI yang diduga melakukan penimbunan BBM tersebut. Tim Gabungan dari Pomdam XVII/Cendrawasih, Den Inteldam XVII/Cendrawasih dan Intelrem 172/Pwy pun melakukan operasi di Jalan Dunlop Sentani. Namun pada saat datang, ternyata yang diduga melakukan penimbunan tersebut adalah anggota Polri.

“Sehingga setelah dilakukan penangkapan, kita sepenuhnya serahkan ke Polri,” kata Aidi pada Senin (26/2/2018).

Aidi pun menegaskan, TNI tidak bermaksud mengintai anggota Polri. Namun, adanya peristiwa ini justru menurutnya menunjukkan kerja sama TNI Polri. “Jadi kita membantu Polri untuk melakukan penegakan disiplin kepada anggota. Jadi tidak ada unsur kodam mengintai Polri, tapi awalnya informasi masyarakat itu yang melakukan anggota TNI,” katanya.

Baca juga: Diduga Jadi Sarang Narkoba, Disparbud DKI Awasi Puluhan Diskotek di Ibu Kota

Kegiatan OTT pada Sabtu (24/2/2018) ini bermula sekira pukul 10.30 WIT, tim melakukan pengarahan terkait pembagian tugas di sekitar daerah Jalan Dunlop Sentani. Lalu, tim langsung melakukan pemeriksaan BBM yang berada di TKP yang diduga milik Anggota Polri Brigadir Aris dari Polres Jayapura. Selanjutnya, Aris dibawa ke Mapomdam XVII/Cendrawasih untuk dilaksanakan Pemeriksaan lebih lanjut.

“Anggota Polri (yang ditangkap) sedang dilakukan penanganan oleh Propam (Profesi dan Pengamanan) Polda Papua secara intensif,” kata Kamal. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polisi Selidiki Penyandang Dana dan Pemesan Berita Hoax Muslim Cyber Army

Polisi Selidiki Penyandang Dana dan Pemesan Berita Hoax Muslim Cyber Army

Jakarta – Tim Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri masih mendalami kasus penangkapan anggota Muslim ...