Home > Ragam Berita > Nasional > Raja Salman Bakal Undang Risma untuk Bashas Kesejahteraan

Raja Salman Bakal Undang Risma untuk Bashas Kesejahteraan

Surabaya – Raja Arab Saudi, Salman bin Albudaziz Al Saud, mengundang Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, sebagai pembicara tentang negara berkesejahteraan. Acara rencananya akan digelar di Madinah, Arab Saudi, pada 9-10 Mei 2018.

Raja Salman Bakal Undang Risma untuk Bashas Kesejahteraan

Raja Salam mengundang dirinya dalam rangka acara internal yang digelar oleh Pemerintah Arab Saudi. Adapun poin utama pembahasan tentang apa saja yang sudah dilakukan di Surabaya.

“Salah satunya bagaimana menangani dan melayani orang yang miskin dan membutuhkan,” katanya pada Kamis (5/4/2018).

Wali Kota Risma mengaku tidak mengerti mengapa Saudi memilih Surabaya. Namun, Risma merasa ada alasan mengapa Raja Salman memilih dirinya menjadi pembicara di negara minyak tersebut.

“Mungkin tamu-tamu luar negeri yang pernah berkunjung ke Surabaya, banyak bercerita tentang profil Surabaya dan profil saya sendiri,” ujarnya.

Risma juga menegaskan bahwa ia selama melakukan kunjungan ke luar negeri untuk menjadi pembicara, tidak pernah mengeluarkan uang perjalanan dinasnya. Bahkan anggaran perjalanan dinas saat ini yang mencapai Rp7 miliar, lebih banyak digunakan untuk keperluan pembangunan bidang pendidikan.

Baca juga: Prabowo Tegaskan Tidak Bakal Deklarasikan Pencalonannya sebagai Capres

“Saya sering diundang dan itu tidak pernah membayar, karena semua biaya mereka yang tanggung,” katanya. ”Sebelum jadi wali kota, anggaran perjalanan dinas mencapai Rp 40 miliar dan sekarang menjadi Rp7 miliar tidak pernah saya pakai, lebih banyak saya berikan untuk anak anak (pendidikan),” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prabowo Diusung Jadi Capres, PBB Usulkan Yusril Ihza Mahendra Jadi Cawapres

Prabowo Diusung Jadi Capres, PBB Usulkan Yusril Ihza Mahendra Jadi Cawapres

Jakarta – Partai Gerindra telah secara resmi memberikan amanat kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ...