Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Tip untuk Mengaplikasikan Eyeshadow bagi Pemula

Inilah Beberapa Tip untuk Mengaplikasikan Eyeshadow bagi Pemula

Jakarta – Ingin meningkatkan level riasan kamu? Penggunaan eyeshadowdapat menjadi salah satu caranya! Riasan mata menggunakan eyeshadow memang dapat terasa sedikit mengintimidasi, khususnya bagi pemula yang baru ingin mencoba.

Inilah Beberapa Tip untuk Mengaplikasikan Eyeshadow bagi Pemula

Selain harus memperhatikan cara mengaplikasikan dan membaurkan, pemilihan warna pun gampang-gampang susah. Tenang saja, dengan latihan yang cukup, kamu pasti bisa menguasai teknik ini dengan cepat. Nah, sebelum memulai berlatih dengan eyeshadow, pastikan kamu tidak melakukan kesalahan pemakaian eyeshadow yang sering dilakukan pemula ini, ya!

1. Menggunakan Kuas yang Salah
Selain kualitas eyeshadow, kualitas kuas yang digunakan juga akan memengaruhi hasil pemakaian eyeshadow. Sebuah eyeshadow palette umumnya dilengkapi dengan dual-ended applicator. Untuk kamu yang ingin mendapatkan hasil eyeshadow yang cantik, lebih baik hindari pengaplikasian eyeshadow dengan aplikator sponge.

Idealnya, butuh 3 jenis brush agar eyeshadow dapat diaplikasikan dengan baik. Jenis brush yang kamu butuhkan adalah all-over eye shadow brush, blending brush, dan smudger brush. Jangan lupa juga untuk membersihkan kuas eyeshadow jika hendak berganti warna ya.

2. Mengaplikasikan Terlalu Banyak Produk
Mengaplikasikan eyeshadow memang tidak semudah mengaplikasikan lipstik. Butuh kesabaran agar hasilnya memiliki gradasi warna yang baik dan terbaurkan dengan baik pada kelopak mata. Untuk menonjolkan warna eyeshadow kamu harus mengaplikasikannya sedikit demi sedikit hingga mencapai intensitas warna yang diinginkan.

kamu mungkin memilih untuk mengambil banyak produk dan mengaplikasikannya sekaligus dengan harapan hasilnya akan langsung intens. Sayangnya, ini bukanlah cara terbaik. Kesalahan pemakaian eyeshadow ini justru bisa menghasilkan eyeshadow fallout pada pipi kamu. Jangan sampai, makeup complexion kamu yang jadi berantakan.

3. Riasan Bagian Atas dan Bawah Mata yang Tidak Seimbang
Kamu mungkin menghindari penggunaan eyeshadow pada bagian bawah mata karena takut terlihat seperti racoon eye. Namun, agar hasilnya sempurna butuh riasan yang seimbang antara mata bagian atas dan bagian bawah.

Jadi, jangan lupa untuk melengkapi riasan mata hingga ke area lower lash line, ya! kamu bisa menggunakan small tapered brush untuk mengaplikasikan eyeshadow pada area tersebut.

4. Melupakan Highlight pada Inner Corner
Sempurnakan riasan mata kamu dengan menggunakan warna shimmer pada area inner corner. Mungkin terlihat sepele, tetapi memberikan highlight pada area inner corner akan membuat area mata terlihat lebih besar dan lebar. Selain itu, tampilan mata pun akan terlihat lebih segar.

5. Menggunakan Eyeshadow dengan Warna yang Tidak Sesuai
Layaknya memilih produk makeup lainnya, pemilihan warna eyeshadow juga perlu disesuaikan dengan undertone kulit. Bagi pemilik kulit dengan undertone kuning, eyeshadow palette dengan warna-warna warm akan terlihat cantik di kelopak mata.

Sedangkan bagi pemilik kulit dengan undertone pink, eyeshadow palette dengan warna-warna cool-toned akan terlihat lebih cantik di kelopak mata. Tak hanya itu, kamu yang gemar menggunakan lensa kontak berwarna juga sebaiknya mempertimbangkan terlebih dahulu warna lensa kontak dan eyeshadow yang kamu gunakan.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Tampil Seksi dengan Busana Tertutup? Inilah Beberapa Tipsnya

Ingin Tampil Seksi dengan Busana Tertutup? Inilah Beberapa Tipsnya

Jakarta – Sejumlah wanita ingin terlihat seksi dalam memakai busana. Agar terlihat seksi Anda tidak ...