Home > Travel & Kuliner > Wisata > Pasangan Kekasih Ini Berkeliling 5 Negara Dengan Modal Cuman 4 Juta, Kok Bisa ?

Pasangan Kekasih Ini Berkeliling 5 Negara Dengan Modal Cuman 4 Juta, Kok Bisa ?

Jakarta – Hampir setiap orang di dunia pasti memimpikan untuk bisa berkeliling dunia bersama dengan orang yang dicintainya. Akan tetapi, hal tersebut cukup sulit di wujudkan bagi sebagian orang, dengan kendala biaya. Tak sedikit orang yang percaya bahwa melakukan traveling bisa sangat berat jika Anda memiliki gaji yang kecil.

Pasangan Kekasih Ini Berkeliling 5 Negara Dengan Modal Cuman 4 Juta, Kok Bisa ?

Namun, tidak bagi seorang wanita dari Filipina satu ini. Menurutnya, untuk bisa traveling tidak harus menjadi kaya terlebih dahulu. Sebagaimana dilansir dari laman Viral4real, wanita bernama MeaKryztine Aquiviano tersebut melakukan traveling dengan sang kekasih ke lima negara yang berbeda selama 17 hari. Menariknya, biaya yang mereka habiskan saat traveling tersebut hanya sekitar US$290 atau setara Rp4,06 juta.

Pastinya, jumlah pengeluaran uang tersebut juga termasuk dengan ongkos yang mereka gunakan dari pesawat ke destinasi wisata, dan juga akomodasi mereka selama 17 hari. Dia pun membagikan rincian biaya melakukan traveling selama 17 hari dalam akun Facebook pribadinya.

Harga tiket pesawat yang mereka tumpangi ke Manila-Kamboja sekitar Rp564 ribu, dari Kamboja-Thailand menggunakan bus seharga Rp207 ribu, Thailand-Vietnam dengan pesawat Rp 477 ribu, Vietnam-Singapura Rp481 ribu. Sedangkan, Singapura-Malaysia Rp183 ribu dengan menggunakan bus dan Malaysia-Cebu dengan harga Rp640 ribu dengan menggunakan pesawat.

Sedangkan, untuk biaya akomodasi termasuk biaya menginap dan makan melalui booking.com di Kamboja selama tiga hari dua malam senilai Rp107 ribu, Thailand selama waktu yang sama Rp190 ribu. Di Vietnam selama empat hari tiga malam Rp207 ribu, Singapura lima hari empat malam Rp830 ribu dan Malaysia empat hari tiga malam Rp171 ribu.

Hanya dengan jumlah itu, pasangan tersebut bisa menikmati traveling kelima negara, Kamboja, Thailand, Vietnam, Singapura, dan Malaysia. Menurut Aquiviano, mereka menyiapkan uang itu di luar suvenir dan makanan. Dan untuk menghemat biaya perjalanan, dia menyarankan untuk rajin mencari promo tiket secara online.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

wisata, bandung, penyewaan sepeda, boseh

Kini Ada Sewa Sepeda Murah di Bandung, Tarifnya Hanya Rp 1.000

Bandung – Sebagai salah satu tujuan wisata, Kota Bandung memang selalu menyajikan layanan baru yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135