Home > Hiburan > Gosip > Ahmad Dhani Bantah Cuitannya Ditujukan kepada Ahok

Ahmad Dhani Bantah Cuitannya Ditujukan kepada Ahok

Jakarta – Terdakwa Ahmad Dhani membantah bahwa tweet yang ditulis olehnya tersebut ditujukan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang divonis bersalah atas kasus penistaan agama.

Ahmad Dhani Bantah Cuitannya Ditujukan kepada Ahok

Twit yang diunggah Dhani pada 6 Maret 2017 itu berbunyi “Siapa saja yang dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi muka nya – ADP”.

“Kata ‘Siapa saja yang dukung penista agama’, itu siapa saja ya. Siapa saja, tidak harus pendukungnya Ahok. Di situ memang saya niatkan tulisan itu untuk semua orang (yang melakukan penista agama),” kata Dhani dalam sidang beragendakan pemeriksaan terdakwa kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018).

Dhani bahkan melakukan sumpah mubahalah di dalam persidangan atas ucapannya tersebut. Dia berani menanggung risiko keluarganya akan menerima hal buruk apabila berbohong.

“Saya siap bermubahalah. Saya berani bersumpah bahwa itu ditujukan kepada semua penista agama. Kalau saya bohong, saya siap mati tersambar petir dan keluarga saya enggak selamat,” kata Dhani dengan suara lantang.

Dalam sidang tersebut, Dhani mengaku bahwa ia yang menulis satu dari tiga twit, yaitu pada 6 Maret 2017. Namun, Dhani membantah jika dua twit lainnya adalah ia yang menulis. Twit itu diunggah pada 7 Februari 2017 dan 7 Maret 2017.

Dalam penjelasannya, Dhani mengatakan bahwa twit tanggal 7 Februari ditulis oleh Fahrul Fauzi Putra, salah satu timses Dhani di Pilkada Kabupaten Bekasi, dan diberi kewenangan untuk memegang handphone milik Dhani.

Sedangkan twit 7 Maret ditulis oleh Ashabi Akhyar, yang juga salah satu relawan yang mendukung dan mendapat wewenang Dhani untuk memegang handphone Dhani selama menjadi calon wakil bupati.

Adapun Dhani dan juga kedua relawan mengirimkan salinan kalimat melalui Whatsapp kepada Suryopratomo Bimo, yang merupakan admin akun @AHMADDHANIPRAST. Bimo kemudian mengunggah kalimat yang diterima ke akun tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kasus Dewi Perssik dan Keponakannya Semakin Panas

Kasus Dewi Perssik dan Keponakannya Semakin Panas

Jakarta – Perseteruan penyanyi dangdut Dewi Perssik dan keponakannya, Rosa Meldianti makin panas. Hari ini, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135