Home > Ragam Berita > Nasional > Mahasiswi Tulungagung Dideportasi Dari Suriah Karena Diduga Terlibat ISIS

Mahasiswi Tulungagung Dideportasi Dari Suriah Karena Diduga Terlibat ISIS

Tulungagung – Beredar di media sosial terkait adanya mahasiswi IAIN Tulungagung, Jawa Timur, yang telah dideportasi dari Suriah dengan menggunakan pesawat Turkish Airlines TK-056, kembali ke Indonesia bersama tujuh WNI lain dari berbagai daerah.

Mahasiswi Tulungagung Dideportasi Dari Suriah Karena Diduga Terlibat ISIS

Ilustrasi

Alasan dideportasi karena mereka diduga telah terlibat dengan jaringan ISIS/FTF di Suriah. Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Kapolres Tulungagung AKBP Rofik Sukendar.

“Iya memang betul. Tadi kami sudah cek ke satuan atas. Dan saat ini yang bersangkutan posisi masih di Jakarta dan masih diminati keterangan oleh tim Densus 88 Anti-teror,” kata Kapolres Rofik Sukendar di Tulungagung, Minggu (27/05/2018).

Baca juga : Video, Mengaku Teman Teroris, Wanita Berhijab Ini Hebohkan Penumpang KA

Dilansir dari Liputan6, Senin (28/05/2018), mahasiswi tersebut berinisial IN (24) dan merupakan anak bungsu dari dua bersaudara dari pasangan Riyadi (47) dan Mujiatin (50), warga Desa Dukuh, Kecamatan Gondang. IN dideportasi bersama tujuh WNI lain yang juga disinyalir terlibat jaringan ISIS di Suriah.

Mereka masing-masing adalah FL (43), NKA (3), HH (12), HA (9), AJ (21), WND (33), dan QAM (23). Mahasiswi tersebut dan tujuh WNI yang sebagian diyakini sekeluarga ini kini menjalani pemeriksaan intensif tim Densus 88 Antiteror di Rutan Bambu Apus, Jakarta Timur.

“Sudah barang tentu kami dari satuan wilayah akan memonitor terus dan bekerjasama dengan satuan atas agar bisa terus mengawasi, memantau dan menginformasikan kepada masyarakat bahwa situasi terkait adanya warga Tulungagung yang dideportasi, masih dalam kondisi terkendali,” kata Rofik Sukendar memastikan.
(MUspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Warga Korban Gempa Ambil Barang Kebutuhan di Minimarket, Pemerintah Akan Bayar

Warga Korban Gempa Ambil Barang Kebutuhan di Minimarket, Pemerintah Akan Bayar

Palu – Pemerintah akan menjamin dan mengganti barang-barang milik minimarket yang diambil warga korban gempa ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135