Home > Ragam Berita > Nasional > Anies : “Saya Titipkan Zakat Lewat Bazis Rp 75 juta”

Anies : “Saya Titipkan Zakat Lewat Bazis Rp 75 juta”

Jakarta – Salah satu kewajiban bagi umat Muslim pada bulan suci Ramadhan adalah menunaikan zakat. Selain berpuasa, umat muslim wajib menyisihkan hartanya untuk berzakat.

Anies : "Saya Titipkan Zakat Lewat Bazis Rp 75 juta"

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Tak terkecuali untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies mengklaim bahwa dirinya telah menyerahkan kewajibannya melalui Bazis Provinsi DKI dengan nominal sebesar Rp 75 juta rupiah.

“Saya titipkan zakat lewat bazis itu Rp 75 juta,” ujar Anies, di Balai Sidang Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, Kamis (31/05/2018).

Baca juga : Sandiaga Uno Serahkan Seluruh Gajinya Untuk Zakat

Mantan Menteri Pendidikan ini mengatakan bahwa jika kajian pengelolaan zakat dapat dikembangan dengan serius dan potensi zakat yang luar biasa, maka akan dapat memberikan efek yang besar untuk memberikan keseimbangan hak sesama manusia.

Oleh karena itu dirinya berharap agar perhatian kepada manajemen zakat yang ada di Indonesia dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Karena fungsi dari zakat adalah untuk melakukan ekualiser, menyeimbangkan,” jelasnya.

Orang nomor satu di DKI ini pun berharap agar total pengumpulan zakat, infaq, sedekah (ZIS) dapat meningkat hingga Rp 300 miliar dibanding yang terkumpul dari tahun 2017 lalu yakni Rp 192 miliar.

“Insya Allah. Kasih target yang tinggi biar kerjanya keras,” harap Anies.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Begini Reaksi Tim Prabowo Usai Beredar Bukti Ratna Sarumpaet Lebam Karena Operasi Plastik

Begini Reaksi Tim Prabowo Usai Beredar Bukti Ratna Sarumpaet Lebam Karena Operasi Plastik

Jakarta – Mengenai kebohongan yang diakui oleh Ratna Sarumpaet dan ditambah dengan banyak bukti yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135