Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais Maju Capres dan Samakan Diri dengan Mahathir, Wasekjen PPP : Ya Jauh Beda

Amien Rais Maju Capres dan Samakan Diri dengan Mahathir, Wasekjen PPP : Ya Jauh Beda

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyatakan kesiapannya untuk dicalonkan menjadi calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Amien Rais Maju Capres dan Samakan Diri dengan Mahathir, Wasekjen PPP : Ya Jauh Beda

Hal ini dikatakan Amien di kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Jl Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6/2018).

Amien bahkan menyamakan dirinya dengan Mahathir Muhammad yang kembali tepilih menjadi Perdana Menteri Malaysia di usianya yang telah mencapai 92 tahun.

“Nah Mbah Amien Rais ini walaupun tua ya nggak apa-apa. Begitu Mahathir jadi, saya jadi remaja lagi sekarang. Biarlah nanti rakyat yang buat penilaian,” kata Amien.

Terkait hal ini, Wakil Sekjen PPP Achmad Baidowi atau Awiek menyindir soal kegagalan Amien untuk menjadi capres pada 2004 lalu, bahkan kalah di putaran pertama.

Seperti diketahui, pada Pilpres 2004 lalu ada 5 pasangan calon yang maju , yakni Wiranto-Salahuddin Wahid, Megawati Soekarnoputri-Hasyim Muzadi, Amien Rais-Siswono Yudohusodo, Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla, dan Hamzah Haz-Agum Gumelar.

Di putaran pertama, tidak ada calon yang berhasil meraih 50 persen suara, sehingga hanya lolos dua pasangan saja yakni SBY-JK yang meraup 33,58 persen suara, Megawati-Hasyim (26,24 persen).

Menurut Awiek, Amien tidak bisa menyamakan dirinya dengan Mahathir Muhammad karena situasi sosial politiknya berbeda.

“Amien Rais? Menjadi ketua MPR yang banyak melakukan amendemen UUD 1945 yang salah satunya memicu liberalisasi politik dan ekonomi. Dan pemilu 2004 juga sebagai calon presiden, hasilnya ya kalah,” kata Awiek.

“Menyamakan diri dengan Mahathir ya jauh lah dan beda situasi sosial-politiknya. Mahathir pernah menjadi PM dan berprestasi sehingga dikenang oleh rakyat Malaysia. Maka ketika Mahathir kembali ke politik, daya ingat rakyat Malaysia masih kuat,” tambahnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pantau Situasi Jakarta di Malam Hari, Anies Live IG Sambil Nyetir Mobil

Jakarta – Anies Baswedan punya cara unik tersendiri untuk mengecek situasi Jakarta malam ini. Dirinya ...