Jakarta – Wacana PKS untuk menduetkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan politikus senior Ahmad Heryawan (Aher) dalam Pilpres 2019 mendatang, mendapat tanggapan dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Fadli merasa yakin bahwa Partai Gerindra, PKS, dan PAN tetap akan bersatu dalam koalisi.

Fadli Zon Tanggapi Santai Wacana Duet Anies-Aher

“Ya itu kan belum merupakan suara resmi. Itu baru salah satu orang. Saya kira wajar jugalah orang punya pendapat masing-masing,” kata Fadli di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (25/6/2018).

Fadli menilai bahwa yang terpenting adalah suara institusional atau suara resmi PKS itu sendiri. Dia mengaku hingga kini pihaknya masih optimistis PKS akan tetap merapat ke partainya untuk bersama-sama mendukung Prabowo Subianto sebagai capres.

“Kami sih tetap memprioritaskan bagaimana bisa menggabungkan koalisi. Prioritasnya adalah Gerindra, PKS, dan PAN, baru dengan partai-partai yang belum mendeklarasikan dukungannya kepada siapa,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid membeberkan terkait adanya wacana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon presiden dari PKS dalam Pilpres 2019 mendatang. Anies diwacanakan bersanding dengan politikus senior PKS, yang juga merupakan eks Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher).

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)