Home > Olahraga > Balap > Vinales Tegaskan Yamaha Harus Segera Perbaiki Performa Motornya

Vinales Tegaskan Yamaha Harus Segera Perbaiki Performa Motornya

Assen – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, harus puas finis di posisi ketiga dalam lanjutan seri kedelapan MotoGP 2018 yang dilangsungkan di Sirkuit Assen, Belanda. Meski Vinales menampilkan performa yang terbilang apik, namun pembalap berjuluk The Top Gun itu berharap Yamaha melakukan berbagai perbaikan guna meningkatkan kualitas.

Vinales Tegaskan Yamaha Harus Segera Perbaiki Performa Motornya

Vinales sendiri nyatanya masih belum menyerah dalam persaingan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2018. Meski saat ini ia terpaut 47 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez, namun Vinales percaya masih memiliki peluang untuk mengkudetanya. Meski begitu, ia mengingatkan Yamaha untuk lekas melakukan perbaikan di musim panas.

Pasalnya, Vinales menilai bahwa saat ini kualitas motor Yamaha masih kalah jauh dari para pesaingnya. Maka dari itu, ia berharap dengan adanya perbaikan, ia akan bisa tampil lebih baik lagi dan bertarung di posisi terdepan. Kendati demikian, untuk saat ini Vinales tetap merasa puas dengan kemajuan yang dimiliki motornya.

“Saya harap masalahnya sudah diperbaiki. Masih berkisar pada elektronik, kami sangat perlu meningkatkannya karena dibandingkan dengan para rival Yamaha, saya pikir kami tertinggal jauh,” ujar Vinales sebagaimana diberitakan Autosprt pada Rabu (4/7/2018).

“Tapi saya pikir cara kami mempersiapkan balapan di Assen ini adalah yang benar. Bekerja keras untuk balapan, bukan untuk satu lap saja. Motor kami berada pada level yang bagus, sasisnya sangat bagus di tikungan cepat. Saya merasa hebat,” tukas rekan setim Valentino Rossi itu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Vinales Nilai YZR-M1 Masih Memiliki Beberapa Kekurangan

Vinales Nilai YZR-M1 Masih Memiliki Beberapa Kekurangan

Sepang – Meski meraih hasil cukup memuaskan kala melakoni balapan MotoGP Malaysia 2018 di SIrkuit ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135