Sepang – Kekecewaan tengah dirasa oleh pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, usai melakoni balapan seri ke-18 MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pasalnya, pembalap berpaspor Italia itu hanya mampu finis di posisi kesembilan dalam balapan tersebut. Dengan gamblang, Petrucci mengaku kalau dirinya melaju lamban di Sepang.

Petrucci Akui Sangat Lambat di Seri Malaysia 2018

Petrucci sejatinya memulai balapan dari posisi keenam. Saat melakoni sesi latihan bebas pun, pembalap 28 tahun itu menuai hasil yang tak jauh dafi posisi lima besar. Kondisi tersebut sontak membuat Petrucci memiliki ekspektasi tinggi untuk mengakhiri balapan di posisi yang bagus. Akan tetapi, harus disayangkan karena Petrucci justru mengalami kemunduran.

Salah satu yang menyebabkan Petrucci tampil buruk di Sepang diakuinya karena ia tidak memiliki cengkeraman pada ban motornya sejak awal balapan. Sehingga, hal itu menyulitkannya untuk bisa tampil maksimal. Dengan hasil yang diraihnya tersebut, Puetrucci pun kini berada di posisi kedelapan klasemen sementara pembalap dengan raihan 144 poin.

“Saya tidak puas dengan balapannya sama sekali, itu bukan yang saya harapkan. Kami kompetitif sepanjang akhir pekan, meskipun kami tidak memiliki kecepatan untuk naik podium. Saya berharap bisa lebih dekat ke posisi depan. Tapi, saya lambat dalam balapan sejak awal,” ujar Petrucci sebagaimana diberitakan Speedweek pada Selasa (6/11/2018).

“Saat pemanasan, saya tidak mencoba menarik kembali ban. Dalam balapan tersebut, saya memiliki sedikit cengkeraman sejak awal dan bahkan tidak bisa bersaing dengan yang lain. Saya mencoba segalanya, tetapi saya terlalu lambat,” tandas Petrucci. (Tita Yanuantari – harianindo.com)