Hamamatsu – Pembalap tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone tampil kurang meyakinkan kala mentas di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7/2018). Pembalap berkebangsaan Italia itu pun harus puas menyelesaikan balapan diurutan ke-11.

Iannone Bakal Tebus Kesalahan di MotoGP Jerman 2018

Hasil minor pada balapan seri kedelapan MotoGP 2018 itu menjadi acuan Iannone agar mampu tampil lebih baik pada balapan selanjutnya yang akan diselenggarakan di Sirkuit Saschsenring, Minggu 15 Juli 2018. Rekan satu tim Alex Rins itu percaya dirinya masih mampu untuk bersaing dengan para pemalap di jajaran atas klasemen MotoGP 2018.

“Saya belum memiliki bayangan tentang balapan di Jerman. Tetapi target saya adalah tetap dekat dengan para pembalap di jajaran depan. Saya yakin pasti tanpa kesalahan saya akan dekat dengan pebalap teratas, untuk naik podium mungkin adalah sesuatu yang sulit saat ini. Tetapi kecepatan saya tidak jauh dari grup kedua. Ini juga target dan saya harap kita bisa memiliki sepeda yang lebih baik,” ujar Iannone sebagaimana diberitakan laman resmi MotoGP pada Jumat (6/7/2018).

Sejatinya, penampilan Iannone pada awal MotoGP 2018 tidak terlalu buruk. Ia bahkan mampu tampil apik pada seri balapan ketiga dan keempat dengan meraih podium pada dua balapan tersebut. Iannone juga tampil cukup menjanjikan kala mentas di depan penggemarnya sendiri di Sirkuit Mugello, Italia.

Meski hanya mampu finis di posisi keempat, penampilan Iannone di Mugello cukup mengundang decak kagum dari para penggemarnya di Italia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)