Home > Gaya Hidup > Tips > Wow, Mencuci Muka Ternyata Bisa Jaga Kulit dari Dehidrasi

Wow, Mencuci Muka Ternyata Bisa Jaga Kulit dari Dehidrasi

Jakarta – Mencuci muka memang menjadi satu rutinitas yang tidak bisa ditinggalkan oleh setiap orang. Nah, agar hasilnya lebih bersih dan bikin kulit cerah, jangan lupa pakai pembersih wajah.

Wow, Mencuci Muka Ternyata Bisa Jaga Kulit dari Dehidrasi

Apalagi saat beraktivitas di luar rumah pasti kulit wajah terkena polusi, kotoran debu yang menempel, hingga terpapar sinar ultraviolet matahari. Kalau Anda tidak merawat kulit dengan baik, pasti dampaknya bisa memicu kerusakan kulit.

Jika Anda menggunakan produk pembersih wajah setiap kali cuci muka diklaim punya banyak manfaat. Mulai dari mencerahkan wajah, mengangkat sel kulit mati, hingga bikin kulit tampak lebih awet muda sepanjang usia.

Namun, ada juga manfaat lainnya yang harus Anda ketahui, simak ulasan selengkapnya berikut ini sebagaimana diberitakan Boldsky pada Kamis (19/7/2018).

Mengangkat kotoran dan debu
Setiap hari wajah kita terkena polusi, debu, dan berkeringat, terlebih saat Anda menghabiskan banyak aktivitas di luar ruangan. Belum lagi kalau wajah masih ada bekas riasan tipis. Bayangkan seberapa kotornya wajah Anda yang bikin tidak nyaman.

Jadi, saat Anda rajin cuci muka dengan produk pembersih yang aman, bisa bikin kulit lebih bersih dan kesat. Di samping itu, kulit wajah jadi lebih cerah dan berkilau.

Menjaga kulit terhidrasi
Saat cuci muka pasti banyak air yang menyerap ke kulit. Jika dilakukan dengan teratur manfaatnya membantu mempertahankan tingkat pH kulit. Di samping itu, fungsinya juga menjadikan kulit wajah lebih lembut, kenyal, dan tampak awet muda. Karena pada dasarnya mencuci muka membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, serta melembapkan wajah Anda.

Melancarkan sirkulasi darah
Mencuci dan memijat wajah dengan butiran pembersih wajah membantu meningkatkan aliran darah ke wajah. Anda juga jadi lebih rileks dan bisa juga menghilangkan kulit wajah bersisik. Dalam sekejap bahkan kulit Anda tampak lebih segar dan bercahaya.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Beberapa Bahan Alami Ini Bisa Atasi Bibir yang Mulai Menghitam

Beberapa Bahan Alami Ini Bisa Atasi Bibir yang Mulai Menghitam

Jakarta – Warna bibir Anda bisa saja berubah hitam dan tidak enak dipandang. Tapi jangan ...