Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan akan memberikan sebuah kejutan pada tanggal 16 Agustus 2018 mendatang. Hal itu disampaikan Ahok dan tim BTP melalui media sosial Instagram masing-masing.

Ada Apa Dengan Ahok di Tanggal 16 Agustus ?

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat beserta para pendukungnya

Awalnya Ahok melalui tim BTP menuliskan teka-teki ‘misteri 16 Agustus 2018’ pada 12 Juli lalu. Dia mengajak netizen untuk terus menyimak petunjuk-petunjuk yang diberikan Ahok di medsosnya.

Kemudian Ahok melalui tim BTP menuliskan kata kunci pertama dalam postingan yang kedua dan ketiga. Kali ini, Ahok mengulas soal Lapangan Banteng, dari Monumen Patung Pembebasan Irian Barat hingga sejarah perubahan nama Lapangan Banteng.

Baca juga : Ahok Akan Beri Kejutan Apa di Tanggal 16 Agustus?

Kata kunci itu lantas dilanjutkan pada postingan yang keempat. Tagar #KOKAHOKKEPIKIRAN disertakan dalam setiap unggahan tersebut. Tak lupa, tim BTP juga mengingatkan agar selalu memantau Instagram @basukibtp untuk mendapatkan jawaban ‘Ada Apa dengan Ahok di bulan Agustus’.

Diposting oleh @timbtp; Masih tentang Lapangan Banteng; Perubahan nama dan fungsi dari Lapangan Banteng ternyata berkaitan dengan zaman dan fungsinya. Pada zaman Belanda, tempat ini disebut dengan Lapangan Singa. Di tahun 60-an dibangun Monumen Pembebasan Irian Barat dan pada tahun 70-an lapangan tersebut dialihfungsikan menjadi terminal bus. Setelah lama tidak ada perubahan, di era kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama, beliau melakukan revitalisasi Lapangan Banteng menjadi taman yang lebih megah yang sebentar lagi akan segera diresmikan Gubernur DKI Jakarta saat ini dan bisa dinikmati oleh semua pihak. Kalau kalian lebih suka Lapangan Banteng di zaman apa? Tapi, kenapa ya #KOKAHOKKEPIKIRAN lagi tentang Lapangan Banteng? Penasaran? Sabar ya, tunggu jawabannya pada tanggal 16 Agustus 2018. ?: @balingbalingbamboe

A post shared by Ahok BasukiTPurnama (@basukibtp) on

(Muspri-harianindo.com)