Aalst – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku lebih santai menjalani setiap balapan yang tersisa di MotoGP 2018. Hal tersebut dirasakan Marquez lantaran dirinya kini tengah kukuh di puncak klasemen sementara musim ini.

Marquez Akui Lebih Santai Lakoni Balapan Tersisa di MotoGP 2018

Marquez

Marquez memang tengah memimpin di klasemen kejuaraan MotoGP 2018 usai meraih lima kemenangan dan empat podium pada musim ini. Posisi pembalap berjuluk The Baby Alien itu pun di puncak klasemen terbilang aman. Sebab, torehannya terpaut begitu jauh dengan para pembalap lainnya. Dengan pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang kini bertengger di posisi kedua, torehan Marquez berjarak 59 poin.

Dengan kondisi ini, Marquez pun merasa lebih santai dalam menjalani balapan. Kini, pembalap asal Spanyol itu pun yakin targetnya pada musim ini bisa tercapai. Marquez pada musim ini bertekad meraih gelar juara kelimanya di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP.

Terlebih, penampilan yang apik masih terus ditunjukkan oleh Marquez. Baru-baru ini, rekan setim Dani Pedrosa itu bahkan kembali meraih podium pada MotoGP Austria 2018. Berkat penampilan yang begitu apik, ia pun dapat menyelesaikan perlombaannya di posisi kedua dengan catatan waktu 39 menit 40,818 detik.

“Sekarang, saya memiliki kesempatan untuk menemukan jalan meraih gelar juara, sehingga saya bisa lebih santai untuk melakoni balapan setiap Minggu. Sebab, kepemimpinan saya cukup besar,” ujar Marquez sebagaimana diberitakan Speedweek pada Sabtu (18/8/2018). (Tita Yanuantari – harianindo.com)