Bormes Les Mimosas – Manajer Tim Tech 3, Herve Poncharal, yakin hasil manis bakal diraih para pembalapnya, khususnya Johann Zarco, kala melakoni seri ke-12 MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 26 Agustus 2018 malam WIB. Hal ini diyakini Poncharal lantaran penampilan yang cukup apik bisa ditunjukkan Zarco saat mentas di Sirkuit Silverstone pada musim sebelumnya.

Poncharal Optimistis Zarco Bisa Tampil Apik di MotoGP Inggris 2018

Zarco

Pada musim lalu, Zarco dapat finis di posisi keenam saat mentas di MotoGP Inggris. Tentu saja, kondisi tersebut bisa menjadi modal besar bagi pembalap asal Prancis tersebut dalam mengarungi balapan pada musim ini. Karena itu, Poncharal menargetkan hasil yang setinggi-tingginya kepada Zarco.

Hasil yang positif memang wajib diraih Zarco jika ingin menaikkan posisinya di klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Kini, rekan setim Hafizh Syahrin itu masih bertengger di posisi ketujuh pada klasemen tersebut dengan torehan 104 poin.

“Sirkuit di Silverstone sangat cepat, saya pikir Yamaha bisa lebih dekat ke puncak di sana daripada di dua balapan terakhir. Tahun lalu, Johann (Zarco) cukup bagus, tepat di belakang para pemimpin, tetapi tidak cukup cepat untuk melawan mereka,” ujar Zarco sebagaimana diberitakan Speedweek pada Kamis (23/8/2018).

“Kami berharap menemukan pengaturan yang tepat tahun ini. Pengalaman musim lalu akan sangat membantu. Di Silverstone, kami memiliki penonton terbaik. Pemirsa Inggris adalah penggemar keras MotoGP dan tahu lebih banyak dari orang lain. Setiap Kamis, kami bertemu orang yang sama dan berbicara dengan mereka tentang apa yang telah terjadi selama 12 bulan terakhir,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)