Silverstone – Jelang balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada akhir pekan ini, Minggu (26/8/2018), pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, nyatanya memiliki kenangan tersendiri. Pasalnya, pembalap berpaspor Spanyol itu selalu menganggap Silverstone sebagai sirkuit yang spesial baginya.

Vinales Tegaskan Sirkuit Silverstone Merupakan Lintasan yang Spesial

Vinales

Hal tersebut dikarenakan pertama kali Vinales memenangkan balapan di kelas MotoGP adalah di Sirkuit Silverstone. Pembalap berjuluk The Top Gun itu memulai petualangannya di MotoGP dengan bergabung bersama Tim Suzuki Ecstar pada 2015. Sayangnya, di tahun pertamanya itu Vinales gagal memenangkan satu pun seri balapan.

Pada gelaran MotoGP 2016 barulah Vinales memenangkan balapan pertamanya, yakni di Sirkuit Silverstone. Hal itu pula yang kemudian membuat Yamaha terdorong untuk merekrut Vinales sebagai pembalap mereka di musim 2017 hingga sekarang. Maka dari itu, Vinales selalu menganggap Silverstone sebagai sirkuit yang spesial.

“Seperti yang selalu saya katakan, Silverstone adalah sirkuit yang spesial bagi saya karena saya memenangkan balapan MotoGP pertama saya di sana. Saya sangat menyukai sirkuit ini; ada banyak tikungan cepat dan itu adalah sesuatu yang sangat sesuai dengan gaya balapan saya,” ucap Vinales sebagaimana diberitakan Crash pada Jumat (24/8/2018).

Vinales sendiri saat ini tengah berada di dalam kondisi yang kurang bagus. Pasalnya, sudah satu tahun lebih ia belum lagi memenangkan balapan. Terakhir kali Vinales menjadi pemenang balapan adalah pada 21 Mei 2017 kala mentas di Sirkuit Le Mans, Prancis. Maka dari itu, ia berharap dengan berlaga di Silverstone bisa membuatnya kembali memenangkan balapan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)