Home > Olahraga > Balap > Morbidelli Optimistis Bakal Dapat Hasil Apik di MotoGP Inggris 2018

Morbidelli Optimistis Bakal Dapat Hasil Apik di MotoGP Inggris 2018

Gosselies – Pembalap Tim Marc VDS, Franco Morbidelli meyakini bahwa dirinya miliki peluang untuk mendapatkan poin pada MotoGP Inggris, di Sirkuit Silverstone, Minggu 26 Agustus 2018. Keyakinan itu tumbuh seiring hasil bagus yang diperoleh Morbidelli saat melakukan uji coba di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 19 Agustus 2018.

Morbidelli Optimistis Bakal Dapat Hasil Apik di MotoGP Inggris 2018

Pada uji coba itu, Morbidelli mampu melahap beberapa lap untuk meningkatkan kembali perasaannya terhadap motor dan juga mendapatkan beberapa data yang dibutuhkan VDS. Dengan data-data yang telah didapatkan itu maka dirinya pun yakin bahwa bisa berbicara banyak pada MotoGP Inggris 2018.

Poin yang diperebutkan di sirkuit kebanggaan Inggris itu memang sangat penting bagi pembalap asal Italia itu. Maklum saja, Morbidelli memang tengah berjuang untuk meraih predikat Rookie of The Year.

Pembalap asal Italia itu pun bersaing ketat dengan Hafizh Syahrin (Monster Yamaha Tech 3) yang unggul dua poin dan ada satu posisi di atas dirinya pada klasemen sementara MotoGP 2018. Hingga saat ini, Morbidelli tengah berada di posisi 17 pada klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi 22 poin.

“Kami membuat banyak lap dan saya bersenang-senang di motor serta kami juga melakukan uji coba dengan satu mata tertuju ke Silverstone. Saya sangat menantikan akhir pekan ini karena Silverstone punya lintasan yang panjang tetapi juga sangat cepat,” ungkap Morbidelli sebagaimana diberitakan Crash pada Jumat (24/8/2018).

“Anda mendapatkan kesempatan untuk melepaskan potensi penuh dari motor. Tujuan saya jelas dan itu ialah menjadi kompetitif sejak sesi latihan bebas pertama serta berjuang kembali demi meraih poin,” tutup pembalap asal Italia itu. (Tita Yanuantari – harainindo.com)

x

Check Also

Biaggi Tegaskan Marquez Masih Jadi Favorit Juara MotoGP 2019

Biaggi Tegaskan Marquez Masih Jadi Favorit Juara MotoGP 2019

Lesmo – Sebelumnya mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, pernah menyatakan dukungannya kepada rider Monster Energy ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135