Home > Ragam Berita > Nasional > Pengganti Sandiaga Uno Segera Diputuskan

Pengganti Sandiaga Uno Segera Diputuskan

Jakarta – Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta segera mengumumkan nama-nama calon pengisi kursi wakil gubernur (Wagub) DKI Jakarta. Nama-nama itu yang akan diajukan untuk dilakukan fit and proper test.

Pengganti Sandiaga Uno Segera Diputuskan

Sandiaga Uno

“Insya Allah dalam waktu segera kita akan mem-publish sejumlah nama yang kita usulkan. Paling tidak nama itukan sudah mulai populer,” kata Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo usai melakukan pertemuan dengan Gerindra di Kantor DPD Gerindra DKI Jakarta, Senin (9/11/2018).

Dia juga menekankan, sesuai dengan tradisi di PKS, kader-kader tersebut akan dicalonkan atau dipilih. Syakir juga akan menyampaikan siapa saja nama yang akan diajukan untuk mengikuti fit and proper test kepada para pemimpin DPW PKS DKI dan DPP PKS.

Proses selanjutnya, DPW PKS DKI akan menerima masukan dari para pemimpin, apakah hanya dua nama saja atau lebih. Namun, dia mengaku, bila telah ada arahan dari para pemimpin, DPW PKS DKI segera menyampaikannya kepada media.

Dia menyebut, DPP PKS dan juga DPW PKS DKI Jakarta sudah menetapkan dua nama. Dua nama itu adalah yaitu Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Namun, PKS tak menutup kemungkinan, nama-nama itu akan bertambah lagi untuk diusulkan mengikuti fit and proper test. Mengenai persyaratan calon wagub DKI, DPW PKS DKI juga mengaku akan membuat itu di tim internal.
Syakir mengatakan ia juga akan menyampaikan hasil pertemuan dengan Gerindra hari ini kepada para pemimpin DPW PKS DKI dan DPP PKS. “Insya Allah secepatnya. Mudah-mudahaan besok bisa kita laporkan ke DPP,” jelas Syakir.

Baca juga: Budi Karya Belum Berani Beberkan Sanksi untuk Lion Air

PKS dan Partai Gerindra melakukan pertemuan di kantor DPD Gerindra DKI Jakarta pada Senin (5/11/2018) sore tadi. Pertemuan menghasilkan beberapa rekomendasi.

Salah satunya, kesepakatan kursi Wagub yang diamanatkan kepada PKS. Kesepakatan lainnya, yakni Gerindra dan PKS akan melakukan tes kepatutan dan kelayakan (fit and proper test). (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jusuf Kalla Beberkan Alasan Pilih Yusril sebagai Pengacara Jokowi-Ma'ruf

Jusuf Kalla Beberkan Alasan Pilih Yusril sebagai Pengacara Jokowi-Ma’ruf

Jakarta – Ketum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra menjadi pengacara pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135