Kendal – Pak Joko Susilo, sosok guru di SMK NU 03 Kaliwungu Kendal yang dibully oleh muridnya dan videonya menjadi viral menyampaikan permintaan maafnya dan mendoakan para siswanya.

Dibully Muridnya, Pak Joko Minta Maaf ke Masyarakat

“Saya hanya berharap pada mereka supaya bisa jadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa dan jadi anak yang lebih baik lagi, sekian dan terimakasih,” ujar Joko.

Hal ini disampaikan Joko usai pertemuan dengan Bupati Kendal Mirna Anissa, perwakilan Dinas Pendidikan Jawa Tengah, dan wali murid di SMK NU 03 Kaliwungu Kendal, pada Senin (12/11/2018).

Selain itu, ia juga meminta maaf kepada segenap masyarakat terkait video tersebut.

“Saya menyampaikan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia atas adanya beredarnya itu viral,” ucapJoko.

Di lain pihak, Bupati Kendal Mirna Anissa menilai kejadian tersebut memprihatinkan karena tidak beretika, apalagi hal itu terjadi di lingkungan sekolah.

“Dari kronologinya ditanya siapa (melempar kertas) tidak ngaku, kemudian maju 5 orang seolah tidak apa-apa, dari situ etika sudah tidak ada. Reaksi gurunya juga menenangkan dengan cara atraksi kan contoh etika tidak ada. Tidak ada nilai pendidikannya,” ujar Mirna.

Terkait sanksi yang akan diberikan, Mirna menyerahkan kepada Dinas Pendidikan JawaTengah yang berwenang memberikan tindakan.

“Saya prihatin, jangan sampai ditiru siapapun,” tegasnya.
(samsularifin – harianindo.com)