Home > Ragam Berita > Nasional > Sering Diserang Berita Hoaks, Jokowi : Mau Saya Tabok Orangnya

Sering Diserang Berita Hoaks, Jokowi : Mau Saya Tabok Orangnya

Lampung Tengah – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai merasa jengkel dengan marak beredarnya kabar hoaks yang menyerang dirinya menjelang Pilpres 2019 mendatang.

Sering Diserang Berita Hoaks, Jokowi : Mau Saya Tabok Orangnya

Salah satu kabar hoaks yang masih saja menyerang dirinya yakni soal foto yang menuduh dirinya aktivis Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Saya kadang sedih kalau sudah masuk tahun politik isinya fitnah, kabar bohong, saling hujat. Coba dilihat di medsos, Presiden Jokowi itu PKI. Fitnah seperti itu, PKI dibubarkan 1965-1966, lahir saya tahun 1961. Berarti umur saya baru 4 tahun, lha kok bisa diisukan Presiden Jokowi aktivis PKI. Apa ada PKI balita? Ya kan masih balita, 4 tahun,” ujar Jokowi saat membagikan sertifikat tanah di Lampung Tengah, Lampung, Jumat (23/11/2018).

Jokowi juga mengaku heran dengan dengan 9 juta penduduk Indonesia yang masih mempercayai isu tersebut.

“Coba di medsos, itu adalah DN Aidit pidato tahun 1955. Lha kok saya ada di bawahnya? Lahir saja belum, astagfirullah, lahir saja belum, tapi sudah dipasang. Saya lihat di gambar kok ya persis saya. Ini yang kadang-kadang, haduh, mau saya tabok, orangnya di mana, saya cari betul,” kata Jokowi jengkel.

“Saya ini sudah 4 tahun diginiin, Ya Allah, sabar, sabar, tapi saya sudah bicara karena ada 6 persen yang percaya berita ini. Enam persen itu 9 juta (penduduk) lebih lho. Lha kok percaya?” tambahnya.

Selain itu, Jokowi juga menyinggung soal isu dirinya adalah antek asing dan kriminalisasi ulama.

“Ada kriminalisasi ulama, saya tiap hari dengan ulama. Tiap hari, tiap minggu, keluar-masuk pondok pesantren, kok. Kriminalisasi yang mana? Jangan isu seperti ini yang dipercayai, berbahaya sekali kita nanti,” tandasnya.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Alami Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air Ini Tidak Bisa Mendarat Di Jayapura

Alami Cuaca Buruk, Pesawat Lion Air Ini Tidak Bisa Mendarat Di Jayapura

Jakarta – Baru-baru ini, Pilot Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 0794 dari Jakarta ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135