Home > Ragam Berita > Nasional > Kisah Wanita Bercadar Yang Mendapat Kesempatan Untuk Berfoto Dengan Jokowi

Kisah Wanita Bercadar Yang Mendapat Kesempatan Untuk Berfoto Dengan Jokowi

Jakarta – Baru-baru ini, ada tiga orang wanita berhijab yang salah satu diantaranya bercadar merasa bahagia lantaran mendapat kesempatan untuk berfoto bersama dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Momen tersebut terjadi ketika Jokowi sedang blusukan di Mall Boemi Kedaton, Bandar Lampung, pada Sabtu (24/11/2018).

Kisah Wanita Bercadar Yang Mendapat Kesempatan Untuk Berfoto Dengan Jokowi

Tiga perempuan tersebut yakni bernama Intaniah Lestari (30), Yunita Maya Putri (30) dan Eka Dewi (40). Intan mengungkapkan bahwa ia bersama dua rekannya sebenarnya sedang berjalan-jalan di mall usai mengikuti kajian Islam. Melihat ada Jokowi, ia tak melewatkan kesempatan untuk berfoto bersama. Terlebih, lanut Intan, dirinya memang seorang pengagum Jokowi.

“Sebenarnya suka sama Pak Jokowi. Jadi memang pendukung pribadinya beliau. Terus kebetulan ada beliau, ditawarin, ‘mau foto atau enggak? Oh, ya, mau, memang pengin banget,” ujar perempuan bercadar itu.

Bahkan, Intan menyampaikan ingin berbincang dengan Jokowi apabila ada kesempatan. Sama halnya dengan Intan, Maya mengaku juga seorang pengagum Jokowi. Sebab, ia menilai, di era Jokowi, toleransi antarumat beragama sangat terasa. Sebagai seorang muslim, ia berharap akan ada banyak lagi kebijakan Jokowi yang berpihak pada umat muslim.

“Tapi ‘kan enggak mungkin, bapaknya sibuk,” tuturnya.

Bahkan, tak hanya Maya, beberapa orang yang berada dalam kelompok pengajiannya juga mendukung Jokowi. Maya menilai, saat memimpin Indonesia, Jokowi telah melakukan banyak hal untuk umat muslim.

“Kalau yang saya lihat, sebenarnya mungkin kebebasan bertoleransi agama lebih terbuka untuk saat ini,” ucap Maya.

“Yang kami lihat seperti itu (melakukan banyak hal untuk muslim). Mudah-mudahan ke depan banyak lagi yang dilakukan masyarakat Indonesia khususnya Muslim karena kita banyak muslim di Indonesia,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Fahri Hamzah Ucapkan Permohonan Maaf Kepada Tompi

Fahri Hamzah Ucapkan Permohonan Maaf Kepada Tompi

Jakarta – Baru-baru ini, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyatakan permohonan maafnya kepada salah ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135