Jakarta – Berada di depan ribuan relawan di Sentul, Bogor, Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal profesi tukang ojek. Tanpa menjelaskan dengan rinci maksudnya mengucapkan itu, Jokowi menyebut bahwa pengemudi ojek merupakan sebuah pekerjaan yang mulia.

Singgung Soal Profesi Tukang Ojek, Jokowi : "Itu Juga Pekerjaan Yang Sangat Mulia"

“Saya senang bisa berkumpul dengan saudara-saudara sekalian, sahabat-sahabat saya, rekan-rekan saya, teman-teman saya baik dari kelompok pedagang kaki lima, kelompok ojek. Ada ojek online? Itu juga sebuah pekerjaan yang sangat mulia,” ucap Jokowi di Kawasan Pergudangan Olympic Bogorindo Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Siap yang belum disebut dari mana lagi? Dari sopir-sopir angkot. Kelompok satpam betul. Siapa lagi? Ya kalau diteruskan sampai malam enggak rampung,” imbuh Jokowi disusul tawa relawan.

Selain itu, Jokowi merasa kagum dengan kehadiran relawan yang diklaim hadir sekitar 7.000 orang. Dia menyanjung antusiasme relawan kali ini yang paling meriah. Mereka hadir dengan topeng bergambar Jokowi.

“Saya sudah muter ke semua provinsi, saya baru melihat semangat 45 ada di sini. Suaranya gemuruh memperlihatkan bahwa semangat memenangkan di kabupaten betul betul-betul akan dikerjakan,” tutur Jokowi.

(Tita Yanuantari – harianindo.com)