Manchester – Ole Gunnar Solskjaer belum terpikirkan untuk melampaui rekor Sir Matt Busby. Namun, dia mengakui sudah melakukan persiapan untuk bersua Tottenham Hotspur pada 13 Januari.

Kesampingkan Rekor, Solskjaer Siapkan Skuad Hadapi Spurs

Sebagaimana diketahui, Solskjaer memberikan kemenangan di lima laga awalnya sebagai pelatih sementara. Hal tersebut sama dengan rekor Matt Busby saat mengandaskan Reading di Piala FA dengan skorr 2-0.

“Saya tak peduli,” ujar Solskjaer. “Bukan saat ini. Saya bisa saja duduk dalam 20 tahun kebelakang dan memikirkan rekor yang saya punya.”

“Ketika saya di posisi ini, saya tak pernah lihat kebelakang yang pernah saya lakukan. Tak akan pernah.”

Solskjaer memperoleh kemenangan beruntun di Liga Primer. Yakni, menang atas Cardiff City, Huddersfield Town, Bournemouth dan Newcastle United. United pun menorehkan 14 gol dan 3 kebobolan.

Namun, Tottenham bukan lawan mudah, dimana mereka unggul 10 poin di klasemen saat ini. Sang manajer, Mauricio Pochettino sendiri difavortikan menjadi manajer tetap United di masa depan.

“Bermain tandang lawan Spurs itu jadi tes yang tepat. Mereka telah tampil luar biasa musim ini, mereka punya cara bermain yang bagus. Akan ada banyak hal yang perlu kita perhatikan,” katanya sebagaimana diberitakan Skysports pada Senin (7/1/2019).

“Dia (Pochettino) membuat mereka tampil sangat baik selama beberapa musim terakhir. Baik sebagai individu maupun kita harus melihat unit tim dan bagaimana kita bermain melawan mereka,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)