Pamekasan – Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengungkapkan alasan meminjamkan Jaimerson Xavier dan Beto Goncalves ke Persija Jakarta.

Persija Dapat Dua Pemain Pinjaman dari Madura United

Pesija Jakarta

Kedua pemain baru Laskar Sape Kerrab itu dipinjamkan hanya untuk pertandingan pendahuluan Liga Champions Asia (LCA) yang akan dihadapi Persija pada 5 Februari.

Macan Kemayoran akan berhadapan dengan Home United di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura. Persija terganjal masalah International Transfer Certificate (ITC) untuk keempat rekrutan barunya.

Empat pemain baru mereka, yakni Bruno Matos, Vinicius Lopez, Jakhongir Abdumuminov dan Ryuji Utomo tak bisa dimainakan di LCA karena terganjal masalah tersebut.

“Persija menggunakan jasa Jaimerson dan Beto Goncalves untuk pertandingan di bulan Februari dan Maret. Karena itu kita pastikan statusnya hanya pinjaman,” ujar Haruna Soemitro di Pamekasan pada Selasa (29/1/2019) malam.

“Kita bantu agar wakil Indonesia di Liga Champions Asia tidak keropos dan kita harapakan wakil Indonesia juga punya prestasi, karena ini juga akan memengaruhi ranking kompetisi kita,” kata Haruna.halaman 2 dari 2
Prestasi wakil Indonesia memang ditentukan oleh pencapaian klub-klub dari Liga 1 yang bermain di kompetisi LCA dan juga Piala AFC.

“Kalau kemudian wakil Indonesia di babak pertama sudah tersingkir maka kita akan tidak bisa dapat chance di tahun-tahun berikutnya,”

“Saya minta dipahami jangan sampai kemudian, ini dianggap suatu ‘membantu’ Persija. Tapi yang jelas kita ingin Indonesia di dahulukan di atas kepentingan kelompok,” imbuhnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)