Home > Olahraga > Bola > Persija Jakarta Takluk di Kandang Newcastle Jets

Persija Jakarta Takluk di Kandang Newcastle Jets

Perjalanan Persija Jakarta di Liga Champions Asia 2019 berakhir. Macan Kemayoran takluk 1-3 dari Newcastle Jets di babak kualifikasi pada Selasa (12/2/2019). Newcastle Jets yang bermain sebagai tuan rumah mengambil inisiatif serangan di awal laga. Namun usaha dari Newcastle Jets masih mudah dimentahkan oleh tim tamu.

Persija Jakarta Takluk di Kandang Newcastle Jets

Persija justru terlebih dahulu mengancam. Riko Simanjuntak melepaskan tendangan voli yang masih bisa diamankan kiper Newcastle di menit ke-19. Pada menit ke-33, giliran Newcastle Jets mendapat peluang. Reggie O’Donovan mendapat peluang di menit ke-33 yang tendangannya masih menyamping.

Riko yang bermain di sayap kanan kerap kali merepotkan pertahanan Newcastle Jets. Jelang babak pertama usai ia melepaskan umpan manis yang gagal dieksekusi dengan baik oleh Simic. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Newcastle Jets berhasil mencetak gol di awal babak kedua. Mendapat umpan O’Donovan, Ronald Vargas berhasil membobol gawang Persija. Namun, Persija berhasil bangkit. Mendapat umpan sepak pojok Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu menyundul bola untuk menyamakan kedudukan. Gol Ramdani ini tercipta di menit ke-72.

Pada menit ke-89, Donovan mendapat peluang emas. Andritany berhasil menggagalkan peluang tersebut dengan tepisan. Skor 1-1 membuat pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu.

Di babak perpanjangan waktu, Nigel Boogaard membawa Newcastle Jets kembali unggul. Ia berhasil membobol gawang Andritany pada menit ke-101.

Andritany yang dalam laga ini banyak membuat penyelamatan gemilang kembali kebobolan di menit ke-120. Diawali situasi tendangan bebas, Matthew Ridenton memastikan kemenangan Newcastle Jets dengan skor 3-1. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rossi Nilai Bagnaia Tidak Bisa Dipandang Sebelah Mata

Rossi Nilai Bagnaia Tidak Bisa Dipandang Sebelah Mata

Lesmo –Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengomentari penampilan mantan anak muridnya, Francesco Bagnaia, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135