Home > Ragam Berita > Nasional > Indomatrik Tidak Terdaftar di Perhimpunan Survey?

Indomatrik Tidak Terdaftar di Perhimpunan Survey?

Jakarta – Belum mereda kontroversi terkait Lembaga survei Indomatrik yang beberkan hasil survei terbaru. Kini kontroversi baru datang dimana ternyata lembaga survei tersebut tidak terdaftar.

Indomatrik Tidak Terdaftar di Perhimpunan Survey?

Ternyata Direktur Riset Indromatik Husin Yazid diketahui merupakan eks Direktur Eksekutif Pusat Studi Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis), lembaga survei yang sempat bermasalah pada Pilpres 2014.

Saat dimintai konfirmasi, Hamdi Muluk selaku Anggota Dewan Etik Perhimpunan Survei Opini Publik Indonesia (Persepi) menuturkan bahwa “Husin Yazid dengan Puskaptis di 2014, dia kan tidak mau diaudit, diundang (untuk presentasi proses riset) juga tidak mau datang. Terus terbukti melakukan pelanggaran, kami keluarkan,”

Selaku pihak Persepi, Indomatrik ternyata merupakan lembaga survei yang tidak terdaftar. Hamdi menyebut Yazid sudah dikeluarkan dari Persepi sejak ia bermasalah terkait survei yang dikeluarkan Puskaptis di 2014.

“Tidak, tidak terdaftar. Itu yang punyanya si Yazid yang dikeluarkan dari Persepi tahun 2014,” tuturnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Debat Kedua Pilpres 2019, Jokowi Sebut Prabowo Memiliki Tanah Ratusan Hektare

Debat Kedua Pilpres 2019, Jokowi Sebut Prabowo Memiliki Tanah Ratusan Hektare

Jakarta – Dalam debat kedua kontestan Pilpres 2019 di Hotel Sultan Jakarta, pada Minggu (17/2/2019) ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135