Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Tantang Pemegang Konsesi Besar Kembalikan Tanah ke Negara

Jokowi Tantang Pemegang Konsesi Besar Kembalikan Tanah ke Negara

Jakarta – Dalam acara Konvensi Rakyat yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019), calon presiden petahana Jokowi menyinggung soal konsensi lahan bagi rakyat kecil.

Jokowi Tantang Pemegang Konsesi Besar Kembalikan Tanah ke Negara

“Pemerintah juga melaksanakan program perhutanan sosial, kita telah membagikan konsesi untuk masyarakat di sekitar hutan sudah kita bagikan 2,6 juta hektare, dari 12,7 juta hektare yang sudah kami persiapkan tapi belum dibagi. Ini konsesi tanah untuk rakyat. Konsesi tanah untuk rakyat kecil,” kata Jokowi, Minggu (24/2/2019).

Jokowi kemudian menyindir para pemegang konsesi (pemberian hak izin tanah oleh pemerintah) dengan lahan yang luas, yang berniat untuk mengembalikan haknya kepada negara.

“Nah, nah, nah, jika ada penerima konsesi besar yang mau mengembalikan ke negara…,” kata Jokowi, yang langsung disambut terikan riuh para peserta yang hadir.

“Saya ulang, saya ulang. Jadi, kalau ada yang ingin mengembalikan konsesinya kepada negara…,” ucap Jokowi, yang kembali terhenti oleh riuhnya suasana.

“Saya ulang, jadi, jadi kalau ada konsesi besar yang ingin dikembalikan ke negara, saya tunggu. Saya tunggu, saya tunggu sekarang. Dan akan, dan akan saya bagikan untuk rakyat kecil. Karena masih banyak rakyat yang membutuhkan,” ujar Jokowi.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Dia Orang Paling Kaya di Indonesia Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani

Ini Dia Orang Paling Kaya di Indonesia Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan bahwa kementerian yang ia pimpin tidak hanya ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135