Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Sindir Pemegang Konsesi Besar, BPN Singgung Nama Luhut

Jokowi Sindir Pemegang Konsesi Besar, BPN Singgung Nama Luhut

Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menilai pernyataan capres petahana Jokowi terkait pemegang konsesi besar justru akan menjadi boomerang bagi dirinya sendiri.

Jokowi Sindir Pemegang Konsesi Besar, BPN Singgung Nama Luhut

“Pernyataan Pak Jokowi itu kan sebenarnya ingin menyindir Pak Prabowo. Tapi itu seperti menepuk air di dulang, terpercik muka sendiri,” ujar Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, kepada wartawan, Senin (25/2/2019).

Menurut Andre, orang-orang di sekitar Jokowi juga menikmati konsesi dengan lahan milik negara yang luas.

“Kita tahu Pak Prabowo itu mendapat konsesi itu dengan membayar. Jadi bukan menikmati konsesi yang dikasih negara. Kalau mau minta, minta ke pendukung Pak Jokowi dong, jangan ke Pak Prabowo aja. Kan pendukung Pak Jokowi banyak yang menikmati konsesi negara. Ada Pak Luhut, Pak Surya Paloh, Hary Tanoe, Erick Tohir, dll,” kata Andre.

“Pak Jokowi tanya dulu dong ke ring satunya, mau nggak balikin,” sambungnya.

Selain itu menurut Andre, Prabowo memiliki hak penguasaan lahan tersebut dengan cara yang sah.

“Pak Prabowo kan beli, dan bayar pajak. Kalau pemerintah menginginkan ya kirim surat ke Pak Prabowo dong. Kan Pak Prabowo bilang kalau negara membutuhkan akan dikembalikan, makanya kirim surat. Tapi harus adil, teman-temannya yang kuasai lahan juga harus diminta,” tandasnya.

Sebelumnya, Jokowi menyinggung soal pemegang konsesi besar yang ia tunggu untuk mengembalikannya kepada negara. Hal ini dikatakan Jokowi di hadapan pendukungnya dalalm acara ‘Konvensi Rakyat’ yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

“Nah, nah, nah, jika ada penerima konsesi besar yang mau mengembalikan ke negara…,” kata Jokowi yang langsung disambut teriakan massa yang hadir.

“Saya ulang, saya ulang. Jadi, kalau ada yang ingin mengembalikan konsesinya kepada negara…,” ucap Jokowi yang terputus lagi karena gemuruh suara para pendukungnya.

“Saya ulang, jadi, jadi kalau ada konsesi besar yang ingin dikembalikan ke negara, saya tunggu. Saya tunggu, saya tunggu sekarang. Dan akan, dan akan saya bagikan untuk rakyat kecil. Karena masih banyak rakyat yang membutuhkan,” kata Jokowi.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Dia Orang Paling Kaya di Indonesia Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani

Ini Dia Orang Paling Kaya di Indonesia Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan bahwa kementerian yang ia pimpin tidak hanya ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135