Jakarta – Mantan Perdana Menteri (PM) Timor Leste, Xanana Gusmao, datang menjenguk Ani Yudhoyono, yang tengah dirawat di National University Hospital Singapura.

Jenguk Ani Yudhoyono, Xanana Gusmao Tepuk Keras Dada AHY

Xanana yang datang pada hari Minggu (24/2/2019) langsung disambut oleh mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ada momen menarik saat SBY bertemu dengan sahabat dekatnya tersebut. Hal itu tergambar dari rekaman video yang diunggah Ani Yudhoyono melalui akun Instagramnya, @aniyudhoyono, Senin (25/2/2019).

Dalam video tersebut, Xanana langsung memeluk SBY sambil menepuk-nepuk punggung SBY cukup keras agar SBY bersabar karena Ani Yudhoyono menderita kanker darah.

Saat bertemu dengan putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Xanana juga langsung menepuk pipi AHY cukup keras dengan kedua tangannya, memeluk, dan menepuk dada AHY dengan keras.

“Sebuah persahabatan tidak mengenal batas ruang dan waktu. SBY dan Bapak Xanana Gusmao mempunyai sejarah persahabatan yang cukup panjang, unik dan menarik. Kemarin beliau datang menjenguk saya di NUH, mendoakan untuk kesembuhan saya. Bapak Xanana menunjukkan keakrabannya kepada SBY dan AHY dengan cara yang unik. Pak Xanana memukul-mukul dada AHY bagaikan putranya sendiri. Terima kasih Bapak Xanana,” tulis Ani Yudhoyono sebagai keterangan videonya.

Hal yang sama juga diunggah oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief lewat akun Twitternya.

“Tepokan sayang Xanana untuk AHY,” kata Andi Arief, Senin (25/2/2019).
(samsularifin – harianindo.com)