Home > Olahraga > Balap > Binotto Tegaskan Tidak Mau Timnya Punya Beban di Balapan Perdana

Binotto Tegaskan Tidak Mau Timnya Punya Beban di Balapan Perdana

Maranello – Prinsipal Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, tidak mau pasukannya terbebani jelang balapan perdana Formula One (F1) 2019 di Australia dua pekan mendatang. Ia dengan tegas menyatakan menganggap Ferrari ada di depan Mercedes usai tes pramusim adalah sebuah kesalahan.

Binotto Tegaskan Tidak Mau Timnya Punya Beban di Balapan Perdana

Mattia Binotto

Sebelumnya, pembalap Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton yakin mobil-mobil Ferrari lebih cepat hingga 0,5 detik per putaran melihat hasil dari tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. Pernyataan tersebut didukung dengan hasil tes pramusim yang dipuncaki oleh pembalap Ferrari.

Sebastian Vettel mencatat waktu satu putaran tercepat 1 menit 16,221 detik, unggul tipis 0,003 detik dari Lewis Hamilton di tempat kedua. Charles Leclerc lantas melengkapi tiga besar dengan catatan waktu 1 menit 16,231 detik.

Hasil tersebut jelas menempatkan Ferrari sebagai unggulan untuk menjadi juara dunia di kategori pembalap dan konstruktor. Namun, Binotto tak mau timnya dianggap sebagai unggulan karena masih berusaha memahami sejauh mana kemampuan mobil SF90.

“Kami masih fokus pada diri sendiri dan berusaha memahami batasan performa serta keandalan mobil ini. Tes pramusim ini adalah persiapan yang penting menyambut musim baru dan saya sangat senang Lewis Hamilton yakin kami lebih cepat,” ujar Mattia Binotto sebagaimana diberitakan Crash pada Senin (4/3/2019).

“Saya yakin Mercedes akan sangat kuat di Australia dan benar-benar salah jika berpikir hari ini kami lebih cepat dari mereka. Kami tahu kedua tim menjalankan program yang berbeda, jadi saya yakin balapan nanti akan sangat ketat,” imbuh pria berkebangsaan Italia itu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Marc Marquez Akui Cuaca di Sirkuit Termas Susah Diperediksi

Marc Marquez Akui Cuaca di Sirkuit Termas Susah Diperediksi

Termas De Rio Hondo – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, siap menghadapi berbagai kondisi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135