Jakarta – Fachrori Umar selaku Gubernur Jambi sudah mengajukan cuti kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) agar dirinya bisa mengikuti kampanye yang digelar TKD Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin besok. Mendagri pun disebut telah memberi izin kepada Fachrori.

Kampanyekan Jokowi-Ma'ruf, Gubernur Jambi Ajukan Cuti

Saat dikonfirmasi langsung, Johansyah selaku Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi menuturkan bahwa “Cuti itu untuk mengikuti kampanye pemilu, cuti itu sudah mendapatkan izin dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dalam surat Kemendagri pada tanggal 2 April 2019 berdasarkan Nomor 273/2794/SJ,”

“Surat izin cuti dari Mendagri RI tersebut menyatakan bahwa pemberian izin cuti di luar tanggungan negara yang diberikan kepada Gubernur Jambi sebagai respons dari surat Gubernur Jambi Nomor S-1612/806/SETDA.PEM-OTDA-2.2/III/2019 tanggal 29 Maret 2019 Hal Permohonan Izin Cuti Kampanye,” ujar Johansyah.

Selama Fachrori cuti, tugas Gubernur Jambi bakal dilaksanakan oleh Sekda Jambi. Dalam melaksanakan tugas itu, Sekda tetap berkoordinasi dengan Fachrori.

“Jadi selama Gubernur Jambi cuti, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi yang akan melaksanakan tugas sehari-hari Gubernur Jambi, dengan tetap berkoordinasi dan bertanggung jawab kepada Gubernur Jambi,” kata Johansyah.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)