Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Alasan untuk Menghindari Minum Kopi dengan Cangkir Plastik

Inilah Alasan untuk Menghindari Minum Kopi dengan Cangkir Plastik

Jakarta – Bagi penggemar kopi pasti pernah atau sering menikmati kopi atau coklat panas dengan menggunakan cangkir sekali pakai. Wadah jenis ini seringkali dijumpai di kedai-kedai kopi, baik dalam negeri ataupun waralaba asing.

Inilah Alasan untuk Menghindari Minum Kopi dengan Cangkir Plastik

Sebaiknya mulai saat ini Anda mengurangi atau menghindari menggunakan gelas plastik sekali pakai. Apa sebabnya?

Sebagaimana diberitakan Bloodsky pada Minggu (31/3/2019), di beberapa negara Eropa seperti Jerman, khususnya di kota Hamburg, penggunaan gelas plastik sekali pakai telah dilarang karena selain menimbulkan pengaruh negatif bagi lingkungan gelas jenis ini dapat menimbulkan bahaya bagi kesehatan.

Meskipun gelas plastik sekali pakai dianggap aman digunakan namun yang perlu diingat bahwa bahan plastik akan berpengaruh buruk bila dipanaskan. Plastik akan mengeluarkan gas beracun bila terkena panas dalam jangka waktu yang lama.

Selain itu, sampah plastik sangat sulit didaur ulang karena memiliki lebih dari satu kandungan bahan. Akibatnya, penggunaan gelas plastik sekali pakai justru akan makin menambah masalah lingkungan.

Baca juga: Inilah Akibat Fatal Tato pada Tubuh

Bahkan, sebuah penelitian menyebutkan bahwa jika penggunaan gelas plastik sekali pakai tidak segera dikendalikan maka sampah dari gelas ini dapat membungkus bumi sebanyak 10 kali. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Karena itu, bila Anda ingin turut serta menjaga kelestarian lingkungan, sebaiknya hindari penggunaan gelas plastik sekali pakai untuk menikmati kopi kesukaan Anda. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Beberapa Bahan yang Dapat Menghilangkan Bau Sepatu

Inilah Beberapa Bahan yang Dapat Menghilangkan Bau Sepatu

Jakarta – Kaki adalah salah satu organ tubuh yang dapat mengeluarkan aroma tidak sedap. Salah ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135