Home > Gaya Hidup > Tips > Hati-Hati, Obat Tidur Bisa Membahayakan Kesehatan

Hati-Hati, Obat Tidur Bisa Membahayakan Kesehatan

Jakarta – Tidur adalah waktu untuk mengistirahatkan tubuh setelah seharian beraktifitas. Manusia membutuhkan waktu sekitar 7-8 jam seharinya untuk tidur. Istirahat yang cukup dapat memulihkan tenaga.

Hati-Hati, Obat Tidur Bisa Membahayakan Kesehatan

Karena itu, tidak heran saat tidak dapat tidur, banyak orang melakukan berbagai cara. Kurang tidur dapat menyebabkan tubuh menjadi mudah lelah dan kurang konsentrasi. Well, salah satu cara untuk mengatasi insomnia adalah dengan minum obat tidur.

Obat tidur memberikan efek yang berbeda pada masing-masing orang. Umumnya, obat tidur bereaksi 10-15 menit. Jika memang terpaksa harus minum obat tidur, lebih baik kamu konsultasikan dulu kepada dokter. Berikut adalah bahaya dari terlalu sering minum obat tidur.

1. Kebiasaan mengonsumsi obat tidur berlebihan dapat mengganggu pernapasan, terutama kinerja jantung.
2. Jika kamu mengonsumsi obat tidur yang berlebih, dapat menyebabkan kerusakan otak.
3. Kebiasaan minum obat tidur justru membuat kamu susah tidur, karena efek dari ketergantungan obat tidur. Belum bisa tidur jika tidak minum obat.
4. Efek dari mengonsumsi obat tidur antara lain gelisah, insomnia, dan mudah depresi.
5. Saat pemakaian obat tidur ini dihentikan yang terjadi adalah kamu akan lebih susah untuk tidur. Pun saat tidur, maka akan merasa gelisah dan tidak tenang.
6. Bila obat tidur diberikan pada pasien jantung, maka akan berakibat sesak napas.
7. Penggunaan obat tidur secara berlebihan dapat menyebabkan kerusakan hati yang dapat menyebabkan liver dan penyakit berbahaya lainnya.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wow, Sauna Ternyata Bisa Mengatasi Alzheimer dan Jantung

Wow, Sauna Ternyata Bisa Mengatasi Alzheimer dan Jantung

Jakarta – Para peneliti di University of Eastern Finland menemukan fakta rutin mengunjungi sauna bisa ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135