Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Belum Bicarakan Peluang Bergabung Dengan Pemerintah

PAN Belum Bicarakan Peluang Bergabung Dengan Pemerintah

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) kembali mendapat tawaran untuk merapat ke koalisi pemerintah. PAN menyebut untuk saat ini belum ada pembicaraan mengenai hal itu.

PAN Belum Bicarakan Peluang Bergabung Dengan Pemerintah

“Namun untuk saat ini, pembicaraan khusus terkait dengan kemungkinan PAN akan merapat ke koalisi TKN belum ada. Wacana-wacana seperti itu justru banyak berkembang di luar PAN. Kami memahaminya sebagai dinamika politik saja,” kata Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Kamis (6/5/2019).

Saleh menyebut, PAN memiliki catatan yang baik saat berada di pemerintahan dan selalu konsisten bekerja keras memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Saleh mengatakan, ajakan untuk ‘menyeberang’ itu muncul karena sang Ketua Umum, Zulkifli Hasan, selalu berupaya membangun komunikasi lintas partai.

“Mungkin karena Bang Zulhas, Ketua Umum kami, sangat rajin silaturahmi dan menjalin hubungan lintas partai. Tidak hanya dengan koalisi yang ada di BPN, juga dengan TKN. Bahkan dengan presiden juga masih sering ketemu,” ujar Saleh.

Jika ada tawaran untuk bergabung, menurut Saleh, akan dibicarakan melalui mekanisme yang ada di PAN terlebih dahulu. Saleh menegaskan PAN tidak ingin mengecewakan masyarakat dan semua akan dilihat secara jernih dan objektif.

“Kalau komunikasi dan interaksi, tentu itu sangat perlu dilakukan. Itu akan menjadi perantara agar tidak ada kebuntuan politik lintas partai dan koalisi. Kata Bang Zulhas, komunikasi itu juga sangat diperlukan untuk menciptakan politik tanpa gaduh, sehingga semua pihak dapat menjahit merah putih secara bersama-sama,” ungkapnya.

Sebelumnya, ajakan untuk menyeberang ke kubu pemerintah ini diungkapkan Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin. PD hingga PAN diharapkan bergabung untuk membangun Indonesia lebih baik.

“Pasti (berharap Partai Demokrat segera bergabung ke pemerintah) karena pemerintah juga ingin mengatakan, jika lebih banyak yang kita rangkul, kemudian sama-sama membangun Indonesia, ada kawan-kawan dari PAN, Demokrat, dari mungkin juga yang lain tidak apa-apa, untuk membangun Indonesia lebih baik,” ujar Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin di Jalan Widya Chandra III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Edy – www.harianindo.com).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penyidik Memutuskan Memperpanjang Masa Penahanan Eggi Sudjana

Penyidik Memutuskan Memperpanjang Masa Penahanan Eggi Sudjana

Jakarta – Tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana, tetap berada di Rutan Polda Metro Jaya. ...