Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 13 Juli 2019.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menyatakan bahwa pertemuan ini dapat mencairkan suasana pasca Pemilihan Umum 2019. “Mudah-mudahan ini bisa mencairkan polarisasi sosial dan politik sesama anak bangsa,” kata Eddy, Sabtu, 13 Juli 2019.

Tekanan agar kedua tokoh ini melakukan pertemuan sudah mencuat sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 pada media Mei 2019.

Dalam pertemuan hari ini, Prabowo lebih dulu datang mengenakan kemeja warna putih. Ia nampak berjalan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi lalu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi – Ma’ruf Amin Erick Thohir, dan Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan.

Rombongan ini kemudian masuk ke ruangan tunggu. Sementara itu, Presiden Jokowi masih dalam perjalanan menuju MRT. Mereka rencananya akan bertemu sambil makan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. (Hari-www.harianindo.com)