Jakarta – Sandiaga Salahuddin Uno sudah bisa move on dari kegagalannya dalam pertarungan Pilpres 2019. Dia mengambil sikap untuk tetap konsisten mengawasi jalannya pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih, Jokowi- Ma’ruf Amin.

“Dalam demokrasi ada kalah, menang ada yang terpilih dan tidak terpilih, saya rasa kualitas demokrasi kita akan meningkat. Kalau semua menyadari perannya bahwa yang terpilih diberikan untuk memerintah yang tidak terpilih mestinya konsisten. Konsisten untuk mengoreksi dan meningkatkan pengawasan terhadap kinerja dari pada pemerintah. Setuju enggak,” kata Sandiaga, Minggu (14/07).

Sandiaga mengisyaratkan bahwa dirinya tidak akan tergoda dengan iming-iming bagi-bagi kursi jabatan. Menurutnya, itu gaya politik lama yang sudah seharusnya ditinggalkan. Sebab, tidak sesuai lagi dengan perkembangan demokrasi dan politik saat ini.

“Biasanya politik zaman old itu bagi-bagi kursi, betul? Kalau zaman sekarang, zaman now, kita konsisten, istiqomah berani untuk milenial tidak mencari kekuasaan. Tidak cari jabatan kan? Tidak cari kursi kan?” kata Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengklaim sudah berjuang keras selama Pilpres 2019. Kerja secara ikhlas. “Kita berjuang ikhlas untuk satu perubahan,” pungkasnya. (Hari-harianindo.com)