Banjarmasin – Pekan ke-12 Liga 1 2019 mempertemukan Barito Putera dan Persib Bandung. Pertandingan akan diselenggarakan di kandang Barito Putera, Stadion Demang Lehman, Martapura. Laga digelar pada Minggu (04/08/2019) ini pukul 18.30 WIB.

Meski tidak menjadi tim unggulan, namun Barito Putera sedang menikmati tren positif berkat polesan tangan pelatih Yunan Helmi. Dalam 11 laga terakhir, Barito Putera meraih satu kemenangan, enam kali imbang, dan empat kali kalah.

Tak hanya itu, Barito Putera juga akan dibekali dengan skuat yang prima. Sejumlah pemain kunci yang sempat cedera mulai pulih. Selain itu, pemain lain yang sempat bergabung di Timnas dan terkena akumulasi kartu juga sudah dapat bergabung. Dilengkapi dengan kematangan taktik, Barito Putera semakin percaya diri dalam menghadapi laga nanti malam.

“Sekarang kami banyak memiliki opsi dalam pertandingan kontra Persib. Pemain yang mengalami cedera, yang ke Timnas dan akumulasi sudah bergabung, dengan banyaknya pilihan di beberapa sektor akan memudahkan kami menjalankan strategi di lapangan nantinya,” ujar Yunan Helmi.

Di lain pihak, Persib Bandung harus mampu mendobrak sejumlah halangan yang kini memberatkan langkah Maung Bandung untuk mendapat tiga poin. Persib menanggung dua kali kekalahan ketika melawan Bali United (0-2) dan dihajar Arema tanpa ampun dengan skor 5-1.

Untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara, Persib mengandalkan Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic yang sempat absen pada laga sebelumnya.

“Hadirnya Eze (Ezechiel) dan Bojan (Malisic) dalam permainan kami tentu akan menambah kekuatan, terlebih tanpa kehadiran mereka berdua di laga sebelumnya cukup berpengaruh terhadap permainan tim,” ujar arsitek Persib, Robert Alberts.

Alberts menyadari bahwa Barito Putera diunggulkan oleh statusnya sebagai tuan rumah. Terlebih, Laskar Antasari memiliki reputasi sebagai tim yang perkasa di kandang.

“Kita tahu Barito mendapatkan hasil yang cukup bagus belakangan ini, mereka adalah tim yang kuat di kandang,” kata Alberts.

Pertandingan antara Persib Bandung dengan Barito Putera malam ini akan disiarkan di Indosiar. Alternatif lainnya adalah menonton live streaming di situs Vidio. Untuk menonton Liga 1 2019 harus berlangganan Vidio Premier terlebih dahulu. (Elhas-www.harianindo.com)