Jakarta – Padamnya Listrik Jakarta – Banten menyebabkan beberapa fasilitas yang tidak bisa digunakan termasuk KRL dan jaringan internet. Terjadi pemadaman listrik masal di wilayah Jakarta hingga Banten, ini penjelasan PLN.

Warga Jakarta – Banten mengeluh atas pemadaman masal yang terjadi pada Minggu (04/08/2019). Pemadaman terjadi tepatnya pada pukul 11.48 WIB.

Pemadaman listrik atau black out di wilayah Jakarta dan Banten sampai menyebabkan trending di media massa Twitter dengan tagar matilampu. Menurut PLN, terjadi gangguan pada pembangkit secara bersamaan sehingga membuat sistem jaringan Banten – Jakarta padam.

Media massa twitter banyak keluhkan KRL yang juga ikut kena dampak dari black out Jakarta – Banten ini. Pihak KRL pun memberikan saran untuk para penumpang yang sudah terlanjut membeli tiket.

Pihak PT Kereta Commuter Indonesia meminta maaf atas gangguan perjalanan KRL yang terjadi di seluruh lintas. Hal ini sehubungan dengan pemadaman listrik di seluruh wilayah Jabodetabek. MRT Jakarta mendeteksi pasokan listrik dari PLN terhenti mulai 11:50 hari ini 4 Agustus 2019. (NRY-www.harianindo.com)