Jakarta – Keberadaan PKL di area CFD semakin tidak terurus. CFD yang semestinya untuk kegiatan berolahraga di sepanjang jalan Thamrin-Sudirman ini makin marak PKL yang berjualan sampai ke tengah jalan.

Kawasan Bundaran HI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (04/08/2019), sekitar pukul 08.30 WIB, kegiatan hari bebas kendaraan bermotor belakangan semakin diramaikan PKL yang berjualan. Maraknya PKL itu menyulitkan warga yang biasa menikmati CFD, khususnya mereka yang membawa sepeda atau yang memang berniat datang untuk joging karena sejumlah pedagang berjualan hingga ke tengah jalan.

PKL tersebut bervariasi, ada yang berjualan makanan dan minuman hingga pakaian. Mereka berdagang menggunakan gerobak dan ada yang menggelar lapaknya langsung di jalanan. Tampak petugas Satpol PP pun berjaga di sepanjang jalan yang dipakai untuk kegiatan CFD. Terlihat Satpol PP sesekali menegur para PKL dan partisipan yang tengah menggelar dagangan ketika melewati batas yang diperbolehkan.

Reza (25) resah dengan kehadiran pedagang kaki lima yang tak sedikit berdagang melebihi batas yang tentukan diperbolehkannya PKL berdagang. Hal itu mengganggu warga yang hendak berolahraga.

“Ya mengganggu ya, kalau sampai ke tengah jalan menghalangi orang lewat. Harusnya bisa lebih ditertibkan lagi,” ujarnya saat ditemui di lokasi.

“Ya sebagian jadi daya tarik orang juga sih, yang penting menyesuaikan saja. Jangan sampai menghalangi sampe tengah jalan,” katanya. (NRY-www.harianindo.com)