Makassar – Pekan ke-24 Liga 1 2019 juga akan menjadwalkan Madura United untuk bertandang ke markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta. Laga tersebut bakal dimulai pada Kamis (24/10/2019) esok pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 2019, PSM Makassar kini berada di peringkat ke-9 dengan raihan 30 poin. Di lain pihak, Madura United menempati peringkat kedua dengan mengantongi 41 poin.

Laga esok merupakan rintangan berat yang akan dihadapi oleh PSM Makassar. Sebab, Laskar Juku Eja dalam lima pertandingan hanya menang sekali dan kalah empat kali.

Meski sempat unggul 6-2 atas Arema di Makassar, akan tetapi euforia tersebut langsung ditebas oleh Persija Jakarta dengan skor 0-1 di stadion yang sama.

Sementara itu, Madura United datang ke Makassar dengan modal kemenangan pada pekan lalu. Laskar Sape Kerrab baru saja mengalahkan Persib Bandung (2-1) dan Semen Padang (1-2) secara berturut-turut.

Misi Madura United jelas, yaitu untuk meraih tiga poin penuh dan melanjutkan rantai kemenangan mereka. Madura United sangat membutuhkan tambahan poin demi memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen, Bali United.

Berdasarkan catatan lima pertandingan head to head kedua tim, PSM Makassar unggul dalam dua pertandingan. Sementara Madura United berhasil menang di tiga laga. Dengan demikian, akan terasa sangat sulit bagi PSM untuk memuaskan dahaga para pendukungnya akan kemenangan. (Elhas-www.harianindo.com)