Jakarta – Ali Taher, selaku anggota Komisi VIII DPR melayangkan tanggapan terhadap pernyataan Menteri Agama Fachrul Razi. Diketahui bahwa, Ali Taher sebelumnya meminta Menag Fachrul Razi untuk belajar agama. Ali Taher menyatakan bahwa apa dimntanya adalah hal serius,

“Saya sangat serius, dengan kesadaran yang sangat tinggi. Masak anggota DPR asal omong, kan nggak mungkin. Itu kan dengan kesadaran supaya lain kali setiap pejabat hati-hati berbicara dengan rakyat sendiri. Jangan menempatkan rakyat itu sebagian, tetapi diajak bicara, diakomodir. Semangatnya semangat mencari solusi,” kata Ali Taher saat dihubungi, Kamis (07/11/2019) malam.

Di sisi lain, Ali Taher menyatakan bahwa persoalan manajemen Kementerian Agama harus ditangani secara serius. Terkait hal itu, Ali Taher meminta Menag Fachrul Razi berhati-hati dalam menyampaikan pernyataan yang sensitif.

“Persoalan manajemen Kemenag itu perlu penanganan secara serius, terutama dua hal pertama terkait manajemen keagamaan yang berangkat dari terkait teori religion, itu artinya penanganan dalam manajemen organisasi. Sementara dari sisi faith, imannya, itu urusan pribadi, urusan organisasi Islam,” kata dia.

Ali Taher menyatakan bahwa Menag harus hati-hati bahwa penanganan persoalan agama tak semudah yang dibayangkan. Pasalnya, hal tersebut berkaitan dengan masalah rasa dan keadilan beragama.

“Saya kira pejabat publik itu harus hati-hati berbicara apabila menyangkut hal-hal yang sensitif,” tegas Ali Taher. (NRY-harianindo.com)